Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Damaikan Warga

KANALMEDAN – MEDAN : Personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aiptu Juani, Rabu  (4/4/2018) melakukan problem solving yaitu mendamaikan pertengkaran warga di Medan.

Setelah didamaikan dan diberi pemahaman, kedua belah oihak yang sempat bersitegang akhirnya saling memaafkan dan berjabat tangan.

“Ikhwal terjadinya pertengkaran disebabkan oleh tabrakan kecil antara Honda Vario plat BK 3505 ACE yang dikendarai Hadi Lopia Pohan dengan sepeda motor plat BK 6460 US yang ditunggangi oleh Herdianto di Jaan Sudirman simpang Cikditiro Medan,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH menjawab kanalmedan.com

Setelah bertabrakan, lanjut Victor meneranagkan, kedua pengendara tersebut sempat bertengkar karena masing-masing merasa pihak yang paling benar.

“Jadi, melihat pertengkaran itu,  Aiptu Juani memanggil dan memberi pemahaman kepada kedua pengendara tersebut hingga akhirnya sepakat berdamai dan saling memaafkan,” terang mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini menjelaskan, bahwa  mendamaikan warga yang bertikai tersebut merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas.

“Melakukan  problem solving merupakan salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas  dan ini kegiatan ini sangat efektif karena menguntungkan kedua belah pihak yang bertikai,” jelas mantan Kapolsek Medan Barat ini. (Adek)

Print Friendly