Polsek Medan Baru Tindak 5 Kendaraan Tanpa Kelengkapan Dokumen

 

KANALMEDAN-MEDAN : Polsek Medan Baru menindak lima kendaraan tanpa kelengkapan dokumen saat menggelar patroli Bluelight dan razia di wilayah hukumnya.

Lima pengendara yang diberi sanksi Tindakan Langsung (Tilang) itu tidak memiliki kelengkapan dokumen, satu di antaranya merupakan kendaraan roda empat dan sisanya ialah sepeda motor.

“Dalam Kegiatan Bluelight dan razia yang dipimpin Panit 2 Binmas dengan kekuatan 15 personil gabungan dari Polisi Militer Angkatan Darat (POM-AD), Sabhara, Lalulintas, Binmas dan Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus), lima pengendara ditilang karena tidak memiliki kelengkapan dokumen,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing SIK menjawab kanalamedan.com, Minggu, (26/8/2018).

Selain itu, Tobing menjelaskan, razia dan patroli yang dilakukan juga menyasar tindak kejahatan jalanan lainnya berupa Curas, Curat, Curanmor (3C), narkoba, senjata api, bahan peledak, terorisme serta senjata tajam.

“Tim gabungan menyasar sejumlah lokasi dan melaksanakan razia di Jalan Iskandar Muda Medan serta kawasan rawan aksi tindak kejahatan lainnya,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini seraya menambahkan tidak ditemukan adanya pelaku 3C, narkoba, terorisme, senjata api, bahan peledak dan senjata tajam.

Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 2005 ini menegaskan, patroli Bluelight dan razia tetap dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

“Kami tetap tingkatkan patroli setiap hari selama 24 jam untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan. Tujuannya agar kota Medan menjadi kota yang aman dan nyaman sehingga masyarakat terlindungi karena polisi ada di mana-mana sesuai dengan motto yang disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, ‘kita jago Medan aman dan kondusif’,” tegasnya.

Sementara itu, Ipda Sariyono SH,MKn mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan di sejumlah kawasan di wliyah hukum Polsek Medan Baru antara laiani, Jalan Juanda-Mongonsidi , Gatot Subroto, Sekip, Pabrik Tenun, Ayahanda, Darussalam, Gajah Mada, S Parman, Bundaran SIB, Iskandar Muda, Sei Padang, Kapten Patimura, Sudirman, Diponegoro, Zainul Arifin , Hasanuddin, Wahid Hasyim, Abdulah Lubis, Jamin Ginting dan Jalan Dr mansur. (Siahaan)

Print Friendly