PDAM Tirtanadi Sembelih 16 Ekor Hewan Qurban

Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi, Ir Heri Batanghari menyerahkan hewan qurban kepada Ketua Majelis Persaudaraan Muslim Mesjid An Nazafah, Pahmiuddin untuk disembelih dan dagingnya disalurkan kepada masyarakat. (ist)
Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi, Ir Heri Batanghari menyerahkan hewan qurban kepada Ketua Majelis Persaudaraan Muslim Mesjid An Nazafah, Pahmiuddin. (Kanalmedan/HMS)

KANALMEDAN – Hari Raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017 ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara (Sumut), memberikan bantuan sebanyak 16 ekor sapi sebagai hewan qurban, Sabtu (2/9/2017).

Hewan tersebut  disembelih di sejumlah lokasi, termasuk di Masjid An Nazafah (komplek perumahan PDAM Tirtanadi) Jalan Rumah Sumbul, Kota Medan.

Lokasi penyembelihan 16 hewan qurban, masing-masing di Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Sunggal, IPA Deli Tua, IPA Limau Manis, IPA Hamparan Perak, IPA Martubung, IPA Sibolangit, IPA Brastagi, IPA Limbah Cemara dan di Masjid An Nazhafah Kompleks PDAM Tirtanadi (2 ekor sapi),” kata Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut, Ir Heri Batanghari, saat ditemui di halaman Masjid, seusai penyerahan hewan qurban, Sabtu (2/9/2017).

“Daging hewan qurban ini akan disalurkan kepada masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu dan pelanggan PDAM Tirtanadi, serta masyarakat komplek perumahan PDAM Tirtanadi,” ungkap Heri Batanghari, didampingi Ketua Majelis Persaudaraan Muslim Mesjid An Nazafah, Pahmiuddin dan Sekretaris Majelis Persaudaraan Muslim (MPM) Zaman K Mendrova.

Disebutkan Heri Batanghari, ke-16 hewan kurban yang disumbangkan PDAM Tirtanadi untuk disembelih, merupakan hewan qurban dari para direksi, dewan pengawas dan pegawai di lingkungan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utaar. “Semoga kepada mereka yang ber-qurban dilimpahkan pahala dari Allah SWT, dan bagi yang menerimanya dapat menikmati daging qurban dengan nyaman dan aman, amiin,” ucapnya.

Disisi lain, Heri Batanghari menuturkan, Idul Adha 1438 Hijriah, agar dimaknai dengan semangat ber-qurban sebagai pengingat bagi kita semua. “Bahwa dalam hidup ini spirit ber-qurban sangat diperlukan entah itu berkorban untuk masyarakat, berkorban untuk warga dan berkorban untuk lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Persaudaraan Muslim Mesjid An Nazafah, Pahmiuddin menjelaskan, Masjid An Nazhafah Kompleks PDAM Tirtanadi pada Idul Adha 1438 H ini menyembelih hewan qurban sebanyak 5 ekor hewan qurban, terdiri dari 3 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

“Kelima ekor hewan qurban diperoleh, 2 ekor lembu dari sumbangan PDAM Tirtanadi, dan seekor lembu serta 2 ekor kambing dari jamaah masjid. Daging-daging hewan qurban ini dibagi-bagikan kepada warga komplek dan masyarakat sekitar komplek perumahan PDAM Tirtanadi Jalan Rumah Sumbul,” ungkap Pahmiuddin. (cp/kn)

Print Friendly