Ditembak Lagi, Resedivis Kasus Pencurian Mengaku Tobat

resedivisditembak1

resedivisditembak1KANALMEDAN – Seorang resedivis kasus pencurian bernama Irwanto alias Bodong (34) warga Jalan Perjuangan Gang Sedulor Nomor 63 Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal ditembak personel Unit Reskrim Polsek Sunggal.

Sebelum ditangkap, resedivis kasus pencurian  yang meresahkan masayarakat ini membongkar kediaman Asni Silalahi (37) di Jalan Abadi No 75, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal pada Selasa, 21 November 2017 lalu bersama rekannya bernama Bagong yang tengah dalam pengejaran petugas.

Dari rumah korban, kawanan ini berhasil membawa kabur speda motor plat BK 4787 OU dan satu unit laptop.

“Tersangak Bodong berhasil kita tangkap di Jalan Setia Budi Medan saat hendak melarikan diri ke Riau pada Kamis, (11/1/2018) kemarin,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak SE di Mapolsek Sunggal, Minggu, (14/1/2018).

Lanjut diungkapkan Kompol Wira, setelah berhasil dibekuk, petugas melakukan pengembangan dengan membawa pelaku yang sudah berungkali melakukan aksi  pencurian ini mencari Bagong.

“Namun sayang, petugas terpaksa menembak pelaku pada bagian kakinya karena melakukan perlawanan ketika hendak melarikan diri,” jelas mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selanjutnya, kata Wira,pelaku berikut barang bukti sepeda motor dan laptop milik korban langsung diboyong ke Mapolsek Sunggal guna menjalani proses hukum.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” tandasnya.

Sementara itu, tersangka mengaku menyesali perbuatannya. Kata dia, ia akan bertobat usai menjalani masa hukumannya.

“Saya menyesal. Ini kali kedua Saya ditembak atas kasus yang sama,” sesalnya. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts