Ketua DPRD Sumut Salurkan Sembako dan Vitamin Untuk Jurnalis

MEDAN (KanalMedan.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) Drs Baskami Ginting menyerahkan bantuan sembako dan vitamin, kepada para jurnalis yang sehari-hari bertugas di gedung dewan, Senin (9/8/2021).

Baskami Ginting saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada dua Jurnalis unit DPRD Sumut.

Bantuan langsung diberikan secara simbolis kepada perwakilan jurnalis yakni Heru Susilo dan Partono Budy, di ruang kerjanya gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan.

Usai penyerahan bantuan, Baskami Ginting mengatakan, langkah-langkah pencegahan pandemi Covid-19 harus dilakukan terus menerus, termasuk kepada para jurnalis yang sedang menjalankan tugasnya.

“Kita berharap dengan bantuan yang di antaranya berupa vitamin dan suplemen kesehatan ini rekan-rekan media dapat lebih menjaga kesehatannya,” ujar Ginting.

Baskami mengakui, tugas-tugas jurnalis saat ini tidak hanya dihadapkan mencari berita yang aktual, juga harus berhadapan dengan narasumber dari berbagai kalangan.

“Artinya, mereka pun perlu mengantisipasi diri dengan menjaga kesehatan, termasuk dengan mengonsumsi vitamin dan suplemen kesehatan,” ucapnya.

Selain itu, Baskami juga mengimbau kalangan jurnalis untuk terus mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan senantiasa menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

Baskami berharap dengan mematuhi prokes dan mengonsumsi vitamin, upaya penyebaran virus pandemi dapat dihindari.

Tidak hanya itu, Baskami juga meminta para awak media ikut memberitakan update virus Covid-19 dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan terdiri atas beras, minyak dan mie instan. (Jen)

Print Friendly