Antisipasi Kemacetan, Polsek Sunggal Timbun Jalan Berlubang

Petugas Polsek Sunggal saat menimbun jalan berlobang.(Kanalmedan/Adek Siahaan)
Petugas Polsek Sunggal saat menimbun jalan berlobang.(Kanalmedan/Adek Siahaan)

KANALMEDAN – Guna mengantisipasi kemacetan lalulintas pada puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada Sabtu, (1/7/2017) dan Minggu, (2/7/2017), personel Unit Lalulintas Kepolsian Sektor Sunggal menimbun sejumlah jalan berlubang yang kerap menimbulkan kemacaten.

Sebab, sejumlah pengendara kerap menghindari jalan berlubang yang tidak jarang membuat kendaraan melambat dan membuat arus menjadi tersendat.

“Selain bersiaga mengatur arus lalin, petugas juga menimbun sejumlah jalan berlubang di Jalan TB Simatupang di kawasan Pinang Baris,” kata Kepala Keposian Sektor Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri S.IK ketika dikonfirmasi, Sabtu, (1/7/2017).

Dijelaskannya, penimbunan jalan berlubang itu guna menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara, “penimbunan jalan berlubang ini selain mengurangi kemacetan, juga memberi rasa aman dan nyaman bagi pengendara sehingga tercipta Kemanan, Keselematan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas,” jelas alumnus Akpol tahun 2004 ini.

Daniel menambahkan, sejauh ini, secara umum arus balik di wilayah hukumnya berjalan lancar. Sebab, kata Daniel, ia sudah memploting seluruh personel Lantas menghadapi arus balik.

Pantauan di lokasi, terlihat dua petugas sedang menimbun jalan berlubang dengan menggunakan batu kerikil guna memperlancar arus lalulintas. Sementara rekannya yang lain mengatur arus lalulintas di kawasan padat kendaraan tersebut.(Adek)

Print Friendly