Polisi Amankan 5 Orang Terkait Aksi di Jalan Jamin Ginting

Tangkap

KANALMEDAN – Kepolisian Resor Kota Besar Medan mengamankan lima orang terkait aksi unjuk rasa di Jalan Jamin Ginting Medan. Kelimanya diamankan karena diduga memprovokasi massa aksi.

“Ya, ada lima orang kita amankan, sekarang sedang didata,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag – Ops) Polersetabes Medan, AKBP Doni S Sembiring ketika dikonfirmasi wartawan di Mapolrestabes Medan, Selasa, (2/5/2017).

Ia menjelaskan, bahwa kelimanya terpaksa diamankan demi keamanan karena sempat saling dorong dengan petugas dan masyarakat. “Yang kita amankan itu sempat saling dorong tadi,” jelasnya.

Namun, orang nomor satu di Bagian Operasional Polrestabes Medan ini belum menjelaskan kelima orang yang diamankan itu mahasiswa atau bukan. “Sabar ya, masih kita periksa,” ujarnya singkat.

Sementara itu, seorang yang diamankan mengaku bukan mahasiswa. “Saya bukan mahasiswa. Saya mau kerja, pak,” katanya sembari menunjukkan kartu identitasnya.

Pantauan di Mapolrestabes Medan, empat di antara yang diamankan tampak lebam dan mengeluarkan darah dari bagian wajahnya. (Adek)

Print Friendly