Polsek Delitua Tes Urine Penghuni Aspol

Tes_urin

KANALMEDAN – Kepolisian Sektor Delitua melakukan pengecekan urine terhadap personil Polsek Delitua antaralain Ipda N Sembiring dan Aiptu M Syafi’i.

Selain itu, petugas juga merazia rumah para penghuni asrama Polri (Aspol) Kepolsian Daerah Sumatera Utara (Polda – Sumut), Jalan Plamboyan Raya Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan. Hal itu dilakukan dalam rangkaian kegiatan sosialisasi Bersih Narkoba di Asrama Polri Poda Sumut.

Informasi diperoleh, Sabtu, (8/4/2017), dalam kegiatan tersebut, penghuni asrama menandatangani kesepekatan yang berisikan ‘Kami warga Asrama Komplek Polda, Menyatakan Perang Terhadap Narkoba dan Kami Bersedia untuk Dikeluarkan dari Asrama Apabila Kami Terlibat’.

Kepala Kepolisian Sektor Delitua, Kompol Wira Prayatan selaku pimpinan kegiatan menjelaskan dasar kegiatan yang digelar tersebut guna memberantas peredaran narkotika di Aspol.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Delitua ini juga memaparkan memaparkan tentang kegiatan Polsek yang dipimpinnya bersama para Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya antara lain membakar pondok – pondok yang diduga basis narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Wira Prayatna memgimbau penghuni asrama untukntidak terlibat dengan narkotika. “Bagi para penghuni asrama, saya mengimbau untuk tidak terlibat dengan narkoba, baik pengguna, apalagi pengedar,” imabu Wira.

Mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mandailing Natal ini berharap, penghuni asarma bisa menjadibcontoh bagi masyarakat dalam kaitannya bersih dari narkoba. “Penghuni asrama diharapkan sebagai contoh masyarakat bersih narkoba,” harap alumnus Akpol tahun 2004 ini.

Senada dengan Wira, Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP. P Hasibuan dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama – sama memerangi narkoba. “Mari kita perangi narkoba. Kalau tidak kita, siapa lagi. Maka untuk itu, kita berkomitmen bresih dari narkoba dan menyatakan perang dengan narkoba,” ajaknya.

Selain itu, orang nomor satu di bidang Binmas Polrestabes Medan ini menjelaskan bahaya dan cara menghindar dari narkoba.

Pantauan di lokasi, dalam kegiatan tersebut, petugas juga menempelkan stiker berisikan ‘Kami Keluarga Bebas Narkoba Kami akan Wujudkan Kampung Bebas Narkoba’ di rumah warga penghuni asrama Polisi.

Tampak hadir di antara 200 an tamu undangan Camat Medan Tuntungan, Gelora KP, Komandan Koramil Medan Tuntungan, Kapten Zulkarnaen, Lurah, Kepling se Kecamatan Medan Tuntungan, Organisasi Kepumudaan dari Pemuda Pancasila, dan personil Polsek Delitua dan perwakilan Badan Nanrkotika Nasional Provinsi (BNN – P) Sumatera Utara. (Adek Siahaan)

Print Friendly