Muspika Medan Kota Sosialisasi Anti Narkoba

Sosialisasi_medanarea

KANALMEDAN – Guna mewujudkan generasi Indonesia Emas yang terbebas dari Narkotika dan Obat – obatan (Narkoba) Kepolisian Sektor Medan Kota bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Medan Kota menggelar sosialisasi anti narkoba di Jalan Madong Lubis Nomor .127, depan Vihara Vimala Kirti Kelurahan Pandau Hulu I, Kecamatan Medan Kota.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut, dicanangkan dan ditandangani pernyataan sikap tentang Kampung Bebas dari Narkoba di Kelurahan Pandau Hulu I, Kecamatan Medan Kota.

Camat Medan Kota Edy Mulia Matondang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digagas ini merupakan gagasan tiga pilar Kecamatan Medan Kota. “Awal lahir kegiatan ini merupakan jawaban dari kegiatan yang dimulai dari lingkungan Asrama Polisi (Aspol) Polsek Medan Kota,” kata Camat, Sabtu, (8/4/2017).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kecamatan Medan Kota ini mengajak seluruh warga masyarakat yang multi etnis untuk mewujudkan lingkungan bebas dari narkoba. “Saya melihat keberagaman etnis yang hadir di acara ini. Inilah kekayaan dan keberagaman bangsa Indonesia. Dari itu, mari sama – sama kita wujudkan lingkungan bebas dari narkoba,” ajaknya.

Selain itu, Camat menyebutkan, generasi muda selaku penerus bangsa seyoginya harus bersih dari narkoba. “Kalian yang muda akan mengantikan posisi kami menjadi Kapolsek , Danramil , Camat. Ditangan kalian kita dapat mewjudkan Indonesia emas,” sebutnya.

Edy juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolsian Republik Indonesia yang telah meluncurkan Aplikasi berbasis online. “Saat ini, pihak Kepolisian sudah melaunching Aplikasi Polisi Kita. Jadi, saat ini kita tidak perlu repot untuk datang ke kantor Polisi guna melaporkan kejadian yang kita alami. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing mengapresiasi Camat Medan Kota. “Apresiasi sebesar – besarnya kepada Camat Medan Kota yang mana hari ini pihaknya bersama – sama dengan polsek Medan kota dan Koramil Medan kota melaksanakan kegiatan lingkungan bebas dari narkoba di kelurahan Pandau hulu I, berjalan cukup meriah,” ujar Kapolsek.

Mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Deliserdang ini menerangkan, pengaruh narkoba saat ini sangat memperihatinkan.
Di mana efek narkoba sangat merusak. “Hendaknya Pencegahan narkoba dimulai dari kelompok terkecil yaitu keluarga. Dari itu, kita mulai dari asrama polisi dan lingkungan masyarakat terkecil,” terang alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Hal yang sama juga diucapkan Komadan Rayon Militer Medan Kota, Mayor TNI Setia Budi. Ia menilai acara yang digelar ini sangat luar biasa. Hal iti dapat dilihat dari animo masyarakat yang cukup tinggi untuk mengahadiri acara tersebut. “Saya memandang acara ini sangat luar biasa. Terlabih jika dilihat dari antusiasnya pengunjung yang hadir di tempat ini,” ucap Danramil.

Namun, orang nomor satu di Koramil Medan Kota ini berharap acara ini jangan sekedar seremonial belaka. “Saya berharap acara ini jangan sekedar acara seremonial saja. Hendaknya hadirin mempraktekan tujuan kegiatan ini. Bukan sekedar omong saja,” harapnya.

Mayor TNI Setia Budi juga menegaskan pihaknya dalam hal Muspika Medan Kota siap membantu masyarakat. “Kami Kapolsek , Danramil , Camat siap membantu untuk terciptanya lingkungan bersih dari Narkoba sehingga hidup nyaman , dan sentosa dapat tercipta di lingkungan masing – masing. (Adek Siahaan)

Print Friendly