Sambut HUT ke-55, Bank Sumut Gelar Donor Darah

KANALMEDAN – Menyambut HUT ke-55, Bank Sumut menggelar berbagai kompetisi dan kegiatan menarik, antara lain turnamen sepak bola antar instansi, turnamen bulutangkis internal, turnamen tenis lapangan antar instansi, turnamen tenis meja internal, turnamen futsal internal, turnamen biliard, trup gembira, aksi donor darah, bakti sosial dan kompetisi rising star.

Beragam perlombaan dan kegiatan tersebut telah digelar sejak 16 Oktober 2016 dan masih terus akan berlangsung hingga 20 November 2016 mendatang. Tidak hanya itu, Bank Sumut juga akan menggelar launching program Nasabah Prioritas dan launching Website UMK pada Malam Pesona Bank Sumut.

Sementara puncak acara HUT Bank Sumut nantinya akan diramaikan dengan acara bertajuk “Bank Sumut Carnaval”, yang terdiri dari family fun walk, sepeda santai, launching produk kredit mikro, mini bazaar UMK dan hiburan dari artis ibukota.

Ketua Panitia HUT ke-55 Bank Sumut, Erwin Zaini mengatakan, seluruh kegiatan ini merupakan persembahan dari Bank Sumut kepada seluruh stakeholder yang selama ini selalu mendukung Bank Sumut.

“Lewat kegiatan-kegiatan seperti ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan diri kepada seluruh stakeholder dan kedepannya dapat semakin bersinergi dan bersatu demi membangun Sumatera Utara,” kata Erwin, Senin (31/10/2016).

SUMBANG RATUSAN KANTONG DARAH

Sementara itu, 283 kantong darah berhasil dikumpulkan pada Aksi Donor Darah yang digelar Bank Sumut dalam rangka menyambut HUT ke-55 Bank Sumut, Selasa (25/10/2016). Kegiatan Donor Darah yang digelar di Ballroom lantai 10 Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan ini, terlaksana atas kerjasama Bank Sumut dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provsu dan PMI Sumut sebagai bagian dari safari Donor Darah yang dilaksanakan oleh Korpri Provsu.

Erwin mengatakan, peserta Aksi Donor Darah kali ini meningkat hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan Aksi Donor Darah yang sebelumnya pernah dilaksanakan Bank Sumut beberapa bulan lalu. Total peserta yang ikut mendaftarkan diri sebanyak 353 orang dan 70 diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat pendonor.

“Peserta yang ikut tidak hanya berasal dari kalangan pegawai Bank Sumut Kantor Pusat dan kantor-kantor cabang di Medan dan sekitarnya saja, tetapi juga diikuti oleh Komisaris Bank Sumut, PNS Polda, PNS Lantamal Belawan, beberapa SKPD Pemprovsu, pegawai Askrida Medan dan masyarakat,” ujar Erwin.

Menurut Erwin pula, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Bank Sumut untuk berbagi kepada sesama. “Masih banyak orang di luar sana yang mungkin sangat membutuhkan darah,” tambahnya.

 

Di tempat terpisah, Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto, mengapresiasi kegiatan ini dan memuji para pegawai yang ikut serta menjadi pendonor. Edie juga menghimbau kepada seluruh Pegawai Bank Sumut untuk tidak enggan mendonorkan darah karena selain dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, dengan mendonorkan darah secara rutin dapat memperbarui sel-sel darah di tubuh sehingga menjadikan badan lebih sehat dan bugar.

“Jika badan sehat, maka semangat bekerja juga menjadi meningkat dan menjadikan kita jadi lebih produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Melalui kegiatan positif dan mulia seperti ini, Bank Sumut dapat berkontribusi dalam menjaga stok darah di PMI sehingga kebutuhan darah dapat tetap terpenuhi,” pungkasnya. (Partonobudy)

Print Friendly