Kabid Penmad Harapkan Siswa Realisasikan Program PKR

H. Erwin P Dasopang MSi

KANALMEDAN-Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H.Erwin P Dasopang MSi mengharapkan siswa madrasah dapat mengimplementasikan nilai nilai Pesantren Kilat Ramadhan (PKR) yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan lalu.

“Pasca libur Idul Fitri kita berharap pada siswa yang ikut program PKR agar merealisasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti PKR,” kata Erwin Dasopang, Rabu ( 17/4).

Menurut Kabid, kegiatan PKR yang menitikberatkan pendalaman materi keagamaan dan akhlak,sangat perlu direalisasikan dalam kehidupan. Terlebih penerapan berpuasa Sunnah pada bulan Syawal sebagai bentuk peningkatan amal usai Ramadhan.

“Insyaallah kegiatan keagamaan berkelanjutan mencetak siswa mandiri berprestasi,” kata Erwin.

Dalam kesempatan itu, Erwin juga berharap agar siswa madrasah lebih serius dalam mengikuti belajar dan bagi siswa yang akan ujian akhir, untuk tetap menjaga kesehatan, guna memastikan ikut ujian dan lulus dengan nilai terbaik dan lebih kreatif dalam mengembangkan minat dan bakat, semisal menulis buku.

Belum lama ini, H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si. melakukan kunjungan ke MTsN Tebing Tinggi. Kunjungan dalam rangka monitoring pembelajaran di madrasah selama Bulan Suci Ramadan sekaligus edukasi Zona Integritas.

Dalam kunjungan kerja Kabid tersebut, Kepala MTsN Tebing Tinggi, Muhammad Rum Sitorus, S.Ag, memberikan 3 buku karangan siswa MTsN Tebing Tinggi yang tergabung dalam Duta Literasi. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.