Pilgub November 2024, Edy Rahmayadi Berpeluang Didukung Partai NasDem, PKB dan PKS

KANALMEDAN – Pemilu 2024 telah usai setelah KPU RI pada 20 Maret lalu mengumumkan perolehan suara Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se Indonesia. Khusus DPW PKB Provinsi Sumatera Utara, untuk DPR RI memperoleh 2 kursi, untuk DPRD Provinsi Sumut 4 kursi dan untuk DPRD Kabupaten/Kota 58 kursi.

“Sesuai Peraturan Partai PKB No.09 Tahun 2024 tentang Penjaringan Penetapan dan Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, maka pada tahun 2024 ini jajaran DPW PKB di Sumut akan mempersiapkan siapa yang akan diusung untuk menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2024 – 2029. Demikian juga Pemilihan Kepala Daerah untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se Sumatera Utara tahun 2024, penjaringannya menjadi tugas pengurus DPC PKB se Sumatera Utara,” kata Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM, kepada pers, Sabtu 23/03 di Sekretariat DPW PKB Sumut Jln Walikota Medan.

Ketika ditanyakan tentang Pilgubsu 2024 November mendatang, apakah DPW PKB Sumut memberikan dukungan kepada Edy Rahmayadi, Syaiful Syafri menegaskan bahwa kerjasama PKB, Partai NasDem dan PKS pada Pemilu 2024 yang menempatkan Edy Rahmayadi sebagai Ketua TPD Sumut untuk pasangan Capres dan Cawapres AMIN, tentu peluang itu akan diperoleh mantan Gubsu dan Panglostrad itu.

Apalagi, kata Syaiful, selama proses Pemilu 2024 kerjasama Edy Rahmayadi selaku Ketua TPD Sumut dengan pengurus ketiga partai politik pengusung Capres dan Cawapres AMIN berjalan dengan baik di Sumut.

“Jadi teman-teman media harap bersabar, karena proses penjaringan dan penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai Peraturan Partai PKB No. 09 tahun 2024, DPW PKB akan membentuk Tim Penjaringan di Sumut sesuai pasal 5 ayat 3 dan hasilnya akan dilaporkan ke DPP PKB,” kata Syaiful.

Ditanya tentang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dari internal PKB, Syaiful Syafri menjelaskan bahwa sesuai hasil Ijtima’ Ulama Desember 2023 lalu para ulama mengusulkan Ketua DPW PKB Sumut H. Sukhairi Nasution sebagai Calon Gubsu atau Wagubsu, juga ada aspirasi yang berkembang di kader partai agar Zeira Salim Ritonga SE, ikut mencalonkan diri.

“Jadi diharapkan teman-teman media untuk bersabar, Insya Allah usai lebaran nanti DPW PKB Sumut setelah membentuk Tim dan Tim akan bertugas membuka pendaftaran untuk menjaring Calon Gubsu dan Wagubsu serta Calon Bupati dan wakil Bupati termasuk Calon Walikota dan Wakil Walikota se Sumut,” tegasnya. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.