Kanwil Kemenag Sumut Salurkan Paket Ramadhan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM dan Lembaga Amil Zakat Provinsi Sumatera Utara menyerahkan zakat profesi ASN dalam bentuk paket sembako kepada mustahiq pada kegiatan Festival Ramadhan 1445 H. / 2024 M, yang Bertajuk ” Ramadhan Asyik Bersama Gusmen : Kolaborasi Sejuta Cinta ” bertempat di Lapangan Badminton Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Jum’at (22/3).

Turut hadir Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Muhammad Yunus, MA, Kepala Bidang Penaiszawa H. Abdul Azhim, MA., Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara, Ketua POZ Provinsi Sumatera Utara pada waktu penyerahan paket sembako tersebut yang merupkan hasil dari pengumpulan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Sumut menyampaikan ucapan terimakasih kepada ASN yang telah memberikan zakat secara rutin sehingga dapat berkontribusi dalam meringankan kehidupan mustahiq dan tentunya bisa dirasakan manfaatnya.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT, semoga paket sembako ini dapat bermanfaat bagi bapak/ibu penerimanya,” tambah Kakanwil.

Kakanwil Kemenagsu juga menyampaikan jumlah keseluruhan paket sembako yang telah dikumpulkan di Sumatera Utara Tahun 1445 H. / 2024 M yakni sebanyak 33.205 paket sembako. Dengan rincian sebanyak 16.435 Paket Sembako dari Kanwil  Kemenagsu dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, sebanyak 7.770 paket sembako dari Baznas Provinsi Sumatera Utara dan Baznas Kabupaten/Kota dan 9000 paket,sembako berasal dari Lembaga Amil Zakat Provinsi Sumatera Utara.

Penyerahan Paket Sembako secara simbolis kepada mustahiq yang juga dilaksanakan secara serentak di semua provinsi di Indonesia bersama Menteri Agama RI Gus Yaqut melalui zoom meeting.

Penyerahan paket sembako secara serentak ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pencapaian dalam pembagian bingkisan Ramadhan terbanyak dan serentak di seluruh Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki dalam acara
Festival Ramadhan Asyik Bersama Gusmen di Jakarta pada Jumat (22/3/2024). (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.