Pj Bupati Langkat Luruskan Berita Miring Soal Pasar Murah dan Aksi Demo PPPK


KANALMEDAN – Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP menyampaikan dirinya terkejut saat ada pemberitaan bahwa dia diduga mendapatkan keuntungan pasca kegiatan pasar murah. Hal itu diutarakannya saat menerima audiensi wartawan Harian Waspada, Rabu (20/03/2024) petang.

Faisal Hasrimy menyayangkan pemberitaan tersebut yang tidak berlandaskan fakta dan menduga-duga.

“Terkadang niat berbuat baik untuk masyarakat diputarbalikkan faktanya oleh media yang tidak bertanggung jawab. Padahal ini niat tulus untuk mengatasi inflasi, karena itu tugas utama saya sebagai Pj Bupati Langkat,” tegasnya.

Faisal Hasrimy selaku Pj Bupati Langkat berharap wartawan bisa lebih akurat dan tidak memutar lbalikkan fakta demi kepentingan tertentu.

“Saya berharap kode etik para wartawan di harian waspada maupun lainnya dapat terus dipelihara jangan sebaliknya sehingga  hanya  menimbulkan hal yang negatif,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyayangkan atas unggahan di media sosial terkait peserta PPPK Guru yang menganggap dirinya (Pj. Bupati) penipu.

“Padahal kenyataannya, pada hari Jum’at (15/03) lalu sudah dijumpai, saya mengajak beberapa perwakilan untuk audiensi tetapi mereka tidak terima, mereka ingin masuk semua dan live video. Menurut saya ini akan menambah kegaduhan di media sosial kalau caranya seperti itu. Saya mengajak untuk berdiskusi dengan kepala dingin,” ujarnya.

Pj Bupati Langkat juga sudah memberikan solusi untuk menjadwalkan duduk bersama dalam bingkai audensi bersama, dan ini telah disetujui mereka untuk dilaksanakan pada hari Rabu  (20/03) pukul 17:00 WIB. 

“Tetapi massa malah duluan melakukan aksi lagi pada hari Senin (18/03) siang, nah ini siapa yang pembohong,” ucapnya.

“Hari ini kenyataannya saya tunggu sampai pukul 17:00 WIB mereka tidak ada,” ujarnya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy berharap Calon PPPK Kabupaten Langkat dapat menyampaikan aspirasinya dengan cara perwakilan audensi secara musyarawarah sesuai dengan ketentuan, dan dengan cara baik baik.

“Karena negara ini negara demokrasi, bebas berpendapat, tetapi juga punya aturan main dan etika dalam menyampaikan pendapat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, David Swayana, Redaktur Sumut Harian Waspada didampingi Husni Siregar, koordinator kepala biro waspada di Sumut dan Abdul Hakim Kabiro Waspada Langkat-Binjai  menyampaikan ucapan terimakasih telah menerima tatap muka langsung di tengah-tengah jadwal yang sangat padat.

“Kami juga mengucapkan selamat atas diberikannya kepercayaan sebagai Pj.Bupati Langkat, semoga amanah yang di jalankan mendapat rido dari Allah SWT,” ucapnya. (Jen)





Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.