Tim II Safari Ramadhan Pemkab Langkat Gelar Kegiatan di Kecamatan Binjai

KANALMEDAN – Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP M.AP di wakili Sekdakab Langkat H.Amril S.Sos,M.AP melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al – Ikhlas Dusun V Desa Sidomulyo Kecamatan Binjai, Jum’at malam (15/3/2024).

Nata, Ketua BKM Masjid Al-Ihklas menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan Kabupaten Langkat dan masyarakat Desa Sidomulyo mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hibah bantuan dari Pemkab Langkat sebesar Rp 20 juta. 

“Semoga dengan kedatangan bapak ibu menjadikan ibadah dan membawa berkah bagi kita, terima kasih kepada panitia tim safari ramadhan yang telah menunjuk masjid Al-Ikhlas sebagai tempat terselenggaranya Safari Ramadhan, dan bantuan yang diberikan dapat di manfaatkan untuk merenovasi masjid Al-Ikhlas dan kami juga memohon maaf atas penyambutan yang kurang berkenan,” ujarnya.

Camat Kecamatan Binjai Fajar Aprianta Sitepu SE, mengatakan Tim Safari Ramadhan Pemkab Langkat akan mengunjungi Masjid Al-Ihklas Dusun V Desa Sidomulyo oleh Sekda H.Amril,S.Sos,M.AP dan di Masjid Nurul Qur’an Desa Perdamaian Kecamatan Binjai oleh Asisten ll Ekbangsos H.Sukhyar Mulyamin,S.Sos,M.Si

“Nantinya masing-masing membawa bantuan hibah dari Pj.Bupati Langkat sebesar Rp.20.000.000,-  guna kepentingan pembangunan masjid,” ucapnya.

Selanjutnya Sekdakab Langkat Amril,S.Sos,M.AP mengajak semuanya agar senantiasa menjadikan Ramadhan sebagai wahana pelatihan pemaksaan diri berperilaku baik yang pada akhirnya menjadi kebiasaan dan kebutuhan agar Allah Tuhan yang maha kuasa selalu dekat.

“Yakinlah bahwa pertolongan Allah akan diberikan kepada orang-orang yang memang mengharapkan pertolongannya, kepasrahan diri kita akan menjadi pribadi kita mengetahui akan betapa lemahnya kita tanpa kekuatan dari Allah  SWT,” ujarnya. 

Melalui momen Ramadhan ini, Amril menyampaikan beberapa harapan dan pesan agar masyarakat Langkat, termasuk kepada orang-orang yang lulus dalam ujian Ramadhan. Yakni:

  1. Luruskan niat semata karena Allah dalam segala aktivitas perbuatan agar semuanya bernilai ibadah.
  2. Bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan keluarkan sedekah infaq maupun zakat mal dan zakat fitrah sebagai wujud tanda syukur atas nikmat yang diberikan. 
  3. Kedepankan sikap hidup untuk lebih mengutamakan kebersamaan.

Selanjutnya Sekdakab Langkat meyerahkan bantuan hibah Pj.Bupati Langkat kepada BKM Masjid Al-Ihklas sebesar Rp.20.000.000, Sekda juga menyerahkan bingkisan berupa sembako dan sarung dari Baznas Kabupaten Langkat kepada 10 orang tokoh agama dan nazir Masjid Al-Ihklas.

Turut hadir Al-Ustad Muslimin Banjari, Kepala BNN Langkat AKBP Saharuddin Bangko SH MH, Asisten ll Ekbangsos H.Sukhyar Mulyamin,S.Sos, M.Si, Kasdim 0203/LKT Mayor Inf Abner Bangun, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad,MA, Kabag Tapem Wahyudiharto,S.STP,M.Si, Kabid IKP Diskominfo M.Faisal,SE,M.Ikom, Kabid PTAI Diskominfo M.Nas Arif,S.IP, M.AP, Camat Binjai Fajar Aprianta Sitepu SE, Forkopimca Kecamatan Binjai, Kades Sidomulyo Kecamatan Binjai,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(Jen).

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.