Kakanwil Kemenagsu Launching Madrasah Digital Berbasis Aplikasi ‘Madaris’

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag., MM meminta para kepala madrasah dan ASN Kanwil Kemenagsu untuk menerapkan dan mengamalkan empat prinsip etos kerja yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja Ikhlas.

Hal ini dikatakan Kakanwil Kemenag Sumut pada acara Rapat koordinasi (Rakoor) Penyelenggaraan Program Kesiswaan Menuju Sukses PPDBM T.P 2024/2025, PIP dan KSM Nasional 2024 di Polonia Hotel & Convention Medan, Rabu (13/3).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan program kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera utara yang tercantum dalam perjanjian kinerja atau Perkin Tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Erwin P Dasopang, M.Si beserta Ketua Tim Kerja, me-rilis Program Asesmen Madrasah Digital berbasis aplikasi “Madaris”.

Aplikasi Madaris merupakan salah satu Program Unggulan Tim Kerja Kurikulum dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan madrasah terutama dalam pelaksanaan assesmen madrasah berbasis digital.

Sementara itu, ketua panitia Nursyamsiah, MA mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyukseskan PPDBM (Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah) Tahun 2024 dan Program KSM (Kompetisi Sains Madrasah) ke tingkat nasional melalui pembinaan yang intensif serta berkesinambungan. Juga untuk menuntaskan penyaluran Program Indonesia Pintar di seluruh madrasah Kab/Kota se-Sumatera Utara serta menyukseskan program kesiswaan lainnya terutama ekstrakulikuler yang bermuatan moderasi beragama dan kepeloporan seperti pramuka, PMR, Dokter Kecil, Duta Genre dan lainnya.
Acara diikuti 259 peserta terdiri dari kepala MIN, MTsN dan kepala MAN serta kasi penmad se Sumatera Utara. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.