Milad Ke-67, UMSU Raih Rekor MURI Orasi Ilmiah Dosen Terbanyak

KANALMEDAN – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sukses meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk Orasi Ilmiah dengan Dosen Terbanyak dari satu universitas.

Orasi Ilmiah diisi oleh 100 dosen dari 44 bidang disiplin ilmu ini menjadi salah satu rangkaian milad ke-67 UMSU. Penghargaan ini merupakan pemecahan rekor yang ketiga kalinya didapatkan UMSU.

Sebelumnya, penghargaan rekor MURI Pengamatan Gerhana Matahari Cincin pada 26 Desember tahun 2019 dan pemecahan Rekor MURI Pembuatan Pantun Terbanyak tahun 2022.

Sertifikat MURI diberikan langsung ole perwakilan MURI kepada Rektor UMSU Prof.Dr.Agussani, MAP usai pemecahan rekor yang digelar di Kampus UMSU di Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Selasa (27/2).

Sertifikat penghargaan diserahkan oleh perwakilan Tim MURI, Triyono, SPt usai orasi pemecahan rekor. “Luar biasa, materi orasi ilmiah yang disajikan sangat beragam dengan materi yang aktual,” kata Triyono.

Menurut Triyono, UMSU berhak meraih Rekor MURI karena apa yang disajikan dalam orasi ilmiah berangkat dari topik-topik aktual.

Triyono menyampaikan apresiasi karena apa yang disajikan para akademisi UMSU sangat menarik dengan topik- topik aktual yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

“Lihat dari kemanfaatan kegiatan ini, dimana ini, menjadi simulasi mahasiswa, melihat para dosen kita, mereka berorasi semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua, dalam menyebarkan informasi, akurat, faktual dan integritas sangat diperlukan,” kata Triyono.

Kemudian, perwakilan MURI tersebut memberikan saran, ke depannya UMSU dapat melakukan orasi ilmiah dalam beberapa bahasa agar berkontribusi untuk dunia.

Sementara itu, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP mengucapkan syukur atas diraihnya penghragaan dari MURI di milad ke-67 UMSU.

“Tentu UMSU sangat bersyukur, Ini sungguh menarik dari orasi ilmiah disiplin ilmu dan dapat menjadi refrensi di dunia pendidikan. Inilah hal yang berbeda dari milad-milad ssbelumnya sebagai potret UMSU di dunia pendidikan,” kata Prof. Agussani.

Prof. Agussani mengucapakan terima kasih kepada panitia dan dosen yang mensukseskan orasi ilmiah, dia berharap kegiatan ini dapat menjawab tantangan dan menjadi contoh di dunia pendidikan. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.