Plt Bupati Langkat Hadiri Grand Final Putra-Putri Langkat


KANALMEDAN – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH diwakili Asisten Administrasi Umum Musti SE,M.Si menghadiri Grand Final Putra Putri Langkat “The Beauty Of Tourism And Culture Diversity Of Kabupaten Langkat” bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (1/2/2024).

Acara diawali dengan tari persembahan Melayu makan sirih sebagai penghormatan kepada  tamu agung dan seluruh undangan dengan menyuguhkan tepak sirih.

Diky Kurniawan sebagai ketua panitia menyampaikan tabun imi merupakan tahun kedua pemilihan Putra Putri Kabupaten Langkat secara offline dan tahun ini juga adalah tahun ke-4 Langkat mengirimkan delegasi ke provinsi bahkan ke tingkat nasional.

Peserta berjumlah 23 orang putra putri Kabupaten Langkat dari berbagai profesi.

Adapun beberapa kategori pemenang dalam ajang pemilihan putra-putri Kabupaten Langkat diantaranya:

1. Putra-putri utama Kabupaten Langkat

2. Putra-putri kebudayaan Kabupaten Langkat

3. Putra putri pariwisata Kabupaten Langkat 

Selain itu masih ada lima kategori yang menjadi kriteria pada ajang ini yaitu, putra-putri intelegensia, putra-putri best advokasi, putra-putri Best Tallent, putra-putri Best Catwalk, putra-putri persahabatan.

Para dewan juri dari Regional Director putra putri Sumut, dari Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, Regional Director Putra Putri Kabupaten Langkat.

Kadis Pariwisata Kabupaten Langkat diwakili Yuni Ariani Nasution mengatakan, Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat mendukung sepenuhnya pemilihan Putra Putri Kabupaten Langkat dan ke depan kegiatan ini bisa ditampung di APBD Kabupaten Langkat melalui Dinas Pariwisata.

“Saya  ucapkan selamat berjuang kepada adik-adik kita yang dari berbagai profesi yang ada di seluruh kabupaten Langkat ini mudah-mudahan apa yang didapat pada hari ini menjadi bekal yang lebih baik kedepannya dan siapapun yang jadi pemenang Jangan sombong jangan angkuh karena tetap pada pendirian kita ikuti zaman dulu jangan tinggalkan budayamu,” katanya.

Plt Bupati Langkat diwakil Asisten Administrasi Umum Musti SE,M.S,i mengatakan, sejak dilaksanakan pertama kalinya di tahun 2020 pemilihan Putra-Putri Kabupaten Langkat menjadi wadah generasi muda berbakat untuk menuangkan aspirasi dan karyanya serta sebagai sarana melestarikan kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Langkat ke tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Syah Afandin mengharapkan kepada para peserta seleksi yang nantinya mendapatkan amanah sebagai pemenang pada ajang pemilihan putra-putri Kabupaten Langkat tahun 2024 ini untuk tidak berbangga diri dan larut dengan euporia kemenangan sehingga menjadi lalai atas tugas dan tanggung jawab mempromosikan berbagai potensi Kabupaten Langkat.

Selanjutnya kepada para peserta seleksi yang pada tahun ini belum mendapatkan keberuntungan untuk tidak berkecil hati sebab menjadi putra-putri Kabupaten Langkat bukanlah satu-satunya Jalan berbuat kebaikan bagi daerah ini akan tetapi masih banyak cara dapat menjadikan diri tetap terhormat.

Untuk itu jaga amanah dengan sebaik-baiknya jangan mengecewakan dewan juri dan harapan masyarakat Langkat jadilah kalian sebagai panutan di manapun berada.

“Pesan saya kepada kalian seluruhnya generasi harapan untuk jangan pernah berhenti dan lelah mewujudkan diri menjadi yang terbaik apapun profesi dan keberadaan kita, langkat adalah rumah kita langkat adalah tumpah darah kita dan langkat harus jadi kebanggaan kita sayangi langkat serta hadirkan kecintaan dan kebanggaan kepada bumi Langkat  di manapun kita berada,”ucapnya.(Jen)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.