Terpilih Jadi Ketua KONI Langkat 2024-2028, Syah Afandin: Mari Bersama Majukan Olahraga


KANALMEDAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat mengadakan musyawarah olahraga Kabupaten luar biasa (Musorkablub)) di Gedung PKK Stabat, Sabtu 27 Januari 2024.

Dalam Musorkablub ini, nama Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menjadi salah satu nama kandidat tunggal Ketua KONI Langkat masa bakti 2024-2028, menggantikan  H.T.Paris yang telah menjabat selama 2 periode. 

Ketua Panitia Idris Nasution menyampaikan, pihaknya telah melakukan tahapan pelaksanaan kegiatan guna memenuhi regulasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga  KONI.

Peserta yang hadir dalam acara ini sekitar 150 orang yang terdiri dari unsur ketua Cabang Olahraga, Ketua dan sekretaris KONI kecamatan dan kepanitiaan. 

Jhon Ismadi Lubis selaku Ketua KONI Sumatera Utara menyampaikan sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia penjaringan yang telah melaporkan bahwa hanya ada 1 nama yang mendaftar, dan nama yang disampaikan adalah nama yang luar biasa seorang kepala daerah yang mau mimpin KONI Kabupaten Langkat ke depan.

“Ini merupakan anugrah bagi kami. Dengan nantinya ditetapkan serta dilantik kepengurusan yang baru, KONI Langkat merupakan kabupaten terbesar dan dengan jumlah penduduk yang besar. Saya harap dapat menduduki peringkat ke 3 dalam pengembanga  olahraga di Sumatera Utara,” kata Jhon. 

Langkat juga nantinya menjadi tuan rumah di acara PON Sumut -Aceh di cabang sambo, dan target Sumut mendapatkan 9 emas di cabang olahraga sambo. 

“Selamat mengikuti musyawarah olahraga kabupaten luar biasa yang di selenggarakan KONI Kabupaten Langkat,” ujarnya. 

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengaku bangga hadir di sini. “Saya hadir sebagai kapasitas pelaksana tugas Bupati Langkat. Saya juga berharap Langkat ini merupakan  gudang olahraga, gudangnya dan lahirnya para atlet. Saya tidak mau menemukan alasan kalau seandainya olahraga di Langkat ini tidak maju,” tandasnya. 

Dia juga tidak mau di dalam nantinya ada perselisihan di antara sesama pengurus. “Kita harus bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk memajukan olahraga di kabupaten langkat,” ta. Ahnya seraya berterima kepada H.T.Paris dan rekan-rekan yang sudah bekerja keras selama dua periode membangun olahraga di langkat.

“Dan saya harap KONI nantinya memberikan kontribusi kepada para atlet yang mendapatkan juara, tidak hanya sekedar uang lelah melainkan bagaimana nanti kita memikirkan untuk menyongsong masa depan mereka karena mereka sudah mengharumkan nama Kabupaten Langkat, dengan cara kita siapkan tempat untuk bekerja baik di pemerintahan ataupun di perusahaan-perusahan yang ada di Langkat,” tambahnya. 

Sidang musyawarah Olahraga Kabupaten Luar biasa ini dilaksanakan selama 45 menit yang dipimpin oleh Supardi. Selama persidangan berlangsung nama H.Syah Afandin SH ditetapkan sebagai Ketua KONI Langkat Periode 2024-2028. Dan nantinya susunan kepengurusan paling lambat 30 hari sudah disampaikan ke KONI Sumut. 

Turut hadir Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ngaturken PA, M.Pd, Kabag Prikopim Winanda Akbar,S.STP, Para Ketua dan Sekretaris masing-masing Cabor, Para Ketua  dan sekretaris Koni Kecamatan yang ada di Langkat.(Jen)




Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.