Pembangunan Jembatan Batu Katak Bukti Kecintaan Syah Afandin kepada Masyarakat Bahorok


KANALMEDAN – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan bertempat di Dusun Batu Katak, Desa Jong Jong, Kecamatan Bahorok, Minggu (21/1/2024). 

Ribuan masyarakat Kecamatan Bahorok menghadiri peletakan batu pertama pembangunan jembatan Dusun Batu Katak Desa Batu Jong Jong Kecamatan Bahorok. 

Jembatan ini  merupakan jembatan yang hanyut terkena dampak bencana alam banjir bandang pada 14 November 2023 lalu. Pembangunan ini menggunakan dana BTT (Belanja Tidak terduga) BPBD Kabupaten Langkat sebesar Rp 16 Miliyar, dengan menggunakan jasa PT. Torang.

Camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu, SE, MSP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepala Plt. Bupati Langkat di Desa Jong Jong Kecamatan Bahorok. 

“Kami atas nama masyarakat kecamatan Bahorok mengucapkan selamat datang di desa batu Jong Jong, semoga bapak terus memberi perhatian kepada kami khususnya masyarakat bahorok,” ucapnya. 

Robby Deritawan Sitepu, SE, MSP juga menyampaikan pembangunan jembatan ini berkat perhatian bapak Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH 

“Kami berterimakasih kepada Plt. Bupati Langkat karena pada 14 November 2023 jembatan ini diterjang banjir sehingga hanyut terbawa banjir bandang, 3 bulan setelahnya sudai dimulai pembangunannya, hal ini tidak terlepas dari Plt. Bupati Langkat yang selalu memberi perhatian kepada masyarakat bahorok,” ungkapnya. 

Selanjutnya Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda se Kecamatan Bahorok membuat pernyataan sikap untuk H. Syah Afandin, SH. 

Bismillahirrahmanirrahim dengan memohon ridho Allah SWT, kami masyarakat kecamatan Bahorok kabupaten Langkat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kecamatan Bahorok berikrar dan menyatakan sikap : 

1. Memohon kepada H. Syah Afandin untuk bersedia untuk mencalonkan menjadi bupati Langkat 2024-2029.

2. Dengan keadaan sadar, kami masyarakat bahorok mendukung H. Syah Afandin untuk menjadi Bupati Langkat. 

Selanjutnya penyerahan Ikrar tersebut kepada Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH. 

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyampaikan dalam sambutannya Kecamatan Bahorok merupakan kecamatan kebanggaan Plt. Bupati Langkat. 

“Bahorok merupakan daerah kebanggaan saya, karena selalu ramai yang menyambut saya di Kecamatan Bahorok ini. Saya merasa terharu selalu jika datang ke kecamatan Bahorok,” ujarnya.

Plt. Bupati Langkat juga menyampaikan bahwasannya pembangunan jembatan Dusun Batu Katak merupakan pekerjaan yang harus didahulukan dan dipercepat, karena merupakan akses penting masyarakat desa Jong Jong.

” Kalau pembangunan jembatan ini dimasukkan ke APBD, ini bakalan lama di kerjakan, karena butuh 16 Miliyar lebih. Jadi karena ini bencana alam, jadi pemerintah kabupaten Langkat menggunakan dana BPBD kabupaten Langkat, untuk pembangunan jembatan karena ini sangat penting untuk akses masyarakat. Insyaallah bulan April ini sudah selesai. Ini bukti cinta saya kepada masyarakat bahorok,” ucap H. Syah Afandin. 

“Sebentar lagi disini akan dibuat taman safari, jadi akan kita perbaiki akses jalan, fasilitasnya jadi lebih banyak turis berkunjung ke Bahorok ini. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan destinasi wisata di Kecamatan Bahorok” harapnya. 

Selanjutnya Plt. Bupati Langkat mengundi Lucky draw berhadiah 2 Sepeda Gunung dan tambahan 5 jt rupiah untuk 5 orang dari Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH 

Kemudian Plt. Bupati H. Syah Afandin, SH didampingi oleh sekretaris Daerah kabupaten Langkat Amril meletakkan batu pertama pembangunan jembatan Dusun Batu Katak Desa Batu Jong Jong Kecamatan Bahorok. 

” Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim semoga pembangunan jembatan ini berjalan dengan lancar,” doanya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H. Amril Nasution, S.Sos, M.Ap, Plt. Kalak BPBD  H.M.Ansyari,M.Kes, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Khairul Azmi, S.STP, Kadis perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun S.STP, Kabag Tata Pemerintahan Wahyudiharto,S.STP,M.Si, Kabag Protokol Winanda Akbar, S.STP, Camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu, SE, MSP, Mewakili Kadis Kominfo, Kabid IKP M.Faisal, SE, M.I Kom, Seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Bahorok, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. (Aldi)



Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.