Kakanwil Kemenagsu Minta Madrasah Publikasikan Prestasi

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara  H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM didampingi katim kesiswaan H Syawaluddin Matondang MSi berharap keberadaan Madrasah semakin terkenal di Masyarakat dan mengajak madrasah untuk mempublikasikan berbagai capaian prestasi yang diraih madrasah baik prestasi siswa, guru maupun prestasi tenaga kependidikan.

“Publikasikan semua prestasi yang diraih madrasah baik prestasi tingkat kabupaten/kota,nasional maupun prestasi internasional sehingga masyarakat mengetahui bahwa madrasah hebat bermartabat dan berprestasi” kata Kakawil pada pertemuan dengan Forum Komunikasi Kepala Madrasah Ibtidaiyah (FKKMI) dalam rangka pemaparan program kegiatan FKKMI, Senin (15/1).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua FKKMI Sumut Muallim, M.Pd menyampaikan beberapa program kegiatan yang dilaksanakan diantaranya lomba azan, kompetisi sains Madrasah, lomba pidato bahasa arab, dan bahasa Inggris dikalangan Madrasah Ibtidaiyah se Sumatera Utara.

Momentum tersebut untuk mendukung program-program Kakanwil terkait pendidikan khususnya pendidikan di Madrasah. Beberapa diantaranya pembiasaan penggunaan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Prestasi pada KSM dan kegiatan pentas seni madrasah.

Dalam.kesempatan terdebut Kakanwil Kemenagsu berharap agar FKKMI dapat mencari program program kegiatan yang dapat meningkatkan daya saing Madrasah di tengah-tengah Masyarakat.

“Wujudkan madrasah semakin berkualitas dan kompetitif dan semakin dicintai masyarakat,” pinta Kakanwil.

Atas program yang disampaikan ketua FKKMI, Kakanwil mendukung kinerja Kepala Madrasah dalam upaya peningkatan kualitas kinerja di Madrasah. Lebih lagi Madrasah dapat mempublikasikan seluruh prestasi yang telah didapat di Madrasah baik prestasi siswa, guru maupun tenaga kependidikan. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.