FKUB Kota Medan Gelar Refleksi Kerukunan Akhir Tahun 2023

KANAL MEDAN-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, menggelar pertemuan silaturahmi dengan majelis-majelis lintas agama, tokoh masyarakat, dewan penasehat , kepaka KUA dan camat se kota Medan, Senin ( 4/12) di Hotel Madani Medan.
Pertemuan silaturahmi tersebut bertajuk “Refleksi Kerukunan Akhir Tahun 2023 FKUB Kota Medan”.

Ketua FKUB Kota Medan Muhammad Yasir Tanjung SPdI didampingi wakil ketua H Burhanuddin Damanik MA dan Sekretaris H Damrin Tambunan SPdI mengatakan, FKUB Kota Medan telah melaksanakan beberapa program kerja yang terkait dengan upaya menjaga, memelihara dan merawat kerukunan umat beragama di Kota Medan.

Beberapa program yang sudah terlaksana tersebut antaralain, kegiatan sadar kerukunan di 21 kecamatan yang dibagi dalam 4 zona. Membentuk Pemuda Kerukunan, dialog kerukunan lintas agama dan olah raga kerukunan serta kegiatan outbond kerukunan.

“Dari 18 kegiatan FKUB Kota Medan, Alhamdulillah sudah terlaksana sebanyak 15 kegiatan. Insya Allah, semua program FKUB kota Medan yang sudah ditetapkan akan dapat dilaksanakan sampai akhir Desember 2023,” kata Yasir.

Dari beberapa program FKUB Medan yang sudah terealisasi, kata Yasir, tentu masih ada yang perlu perbaikan dan peyempurnaan kearah yang lebih baik.
Untuk itu, lanjut Yasir, FKUB Medan membuka ruang dan waktu melalui pertemuan refleksi kerukunan akhir 2023.

“Kami pengurus FKUB Medan melalui forum ini berharap ada gagasan dan pemikiran maupun kritik konstruktif untuk kemajuan FKUB Kota Medan ” kata Yasir.

Dalam kesempatan tersebut, Yasir mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada walikota Medan atas bantuan dan perhatiannya yang cukup besar pada FKUB Kota Medan.

“Saya atas nama pengurus FKUB Medan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan bapak Walikota Medan sehingga program FKUB Medan dapat terlaksana dengan baik” kata Yasir.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada semua stakeholder yang bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka menjaga, merawat kerukunan di Kota Medan agar tetap kondusif.

Pada tahun politik ini, Yasir juga berharap pada majelis-majelis agama, tokoh agama, tokoh masyarakat agar meyampaikan pesan-pesan sejuk pada umatnya masing-masing dan tidak menjadikan rumah ibadah sebagai tempat politik praktis.

Acara refleksi kerukunan dibuka dan dihadiri Walikota Medan diwakili Kabankesbangpol Andi Mario Siregar Ap S.Sos, Kakan Kemenag Kota Medan, Dr H Impun Siregar MA, Ketua MUI kota Medan,Dr H Hasan Matsum MA dan semua pengurus FKUB Kota Medan. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.