Pembimas Katolik Hadiri Pesparani Kota Medan

KANALMEDAN-Pembimbing Masyarakat ( pbimas) Katolik bersama Uskup Agung Medan dan Pemerintah Kota Medan Membuka Secara Resmi Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik di Mako Brimob Polda Sumut (25/11).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh LP3KD Kota Medan ini diikuti oleh masing-masing utusan atau kontingen dari 12 Paroki yang ada di Kota Medan.

Dalam sambutannya, Pembimas Katolik Marihuttua Pasaribu, S.Ag. M.Si megapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

”Kami selaku pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Khususnya Wilayah Sumatera Utara sangat mendukung dan mengapresiasi penuh atas berlangsungnya kegiatan Pesparani ini, karna selain kita dapat mengembangkan kemampuan dan bakat bernyanyi, melalui kegiatan ini kita dapat saling mempererat tali persaudaraan sebagai umat Katolik,” ungkap Pembimas.

Ia berpesan agar setiap kontingen yang mengikuti kegiatan agar dapat menghargai apapun yang menjadi keputusan juri nantinya.

Kegiatan Pesparani ini dihadiri oleh masing-masing Pastor Paroki, para Suster, Frather juga beberapa jajaran Pemerintah Kota Medan di antaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang dalam hal ini mewakili Walikota Medan, serta Ketua LP3KD Provinsi Sumatera Utara Drs.Hendrik Halomoan Sitompul, M.M.

Pelaksanaan Pesparani Katolik berlangsung selama satu hari penuh dan tiap peserta yang mengikuti kegiatan merasa sangat antusias dan bersemangat untuk memenangkan hadiah yang telah di persiapkan Panitia Penyelenggara. (sor)

Print Friendly