Syaiful Syafri: Deklarasi TKD Capres AMIN di Sumut Akan Diumumkan Para Ketua Partai Pengusung

KANALMEDAN – Wakil Ketua DPW PKB Sumatera Utara (Sumut) Drs Syaiful Syafri MM menjelaskan bahwa Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres/Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di Sumut akan diumumkan pimpinan tiga partai politik pengusung yakni Partai NasDem, PKB dan PKS.

“Susunan pengurus TKD Sumut ini akan diumumkan oleh para ketua DPW Partai pengusung, yakni Iskandar ST (NasDem), HM Jafar Sykhairi Nasution (PKB) dan Usman Jafar (PKS) setelah mendapat persetujuan dari Tim Nasional (Timnas) AMIN dalam waktu dekat,” kata Syaiful kepada wartawan seusai Rapat Koordinasi Tiga Partai Pengusung Capres AMIN di Lantai IV Restoran Koki Sunda Jalan S. Parman Medan, Minggu malam (19/11/2023).

Rapat koordinasi tiga partai pengusung AMIN yang dimulai sejak sore dihadiri unsur Tim 9. Dari DPW Partai NasDem hadir di antaranya Dewan Pakar Drs H Rahudman Harahap MM, Ketua Bappilu H Salman Ginting, dari PKS Sigit Pramono dan Cecep dan dari PKB hadir Wakil Ketua Dewan Tanfidz Dr Adi Mansyar, Ketua Dewan Syuro KH Akhyar Nasution LC, MA, Wakil Drs. HM Hatta Siregar, Ketua LPP Muin Pulungan dan Sekretaris Dewan Tanfidz Ir Loso Mena.

“Ini merupakan rapat koordinasi keempat partai pengusung AMIN di Sumut. Yang pertama ya di sini juga, kedua dan ketiga di Kantor DPW Partai NasDem Sumut. Dan hari ini rapat koordinasi keempat Tim 9 mengacu kepada Surat Instruksi DPP PKB Nomor 23395/2023 tertanggal 14 November 2023,” kata Syaiful.

“Tentang siapa-siapa yang akan menjadi TKD Sumut untuk Capres AMIN rekan rekan awak media diminta bersabar. Yang pasti TKD Sumut merupakan gabungan dari usulan tiga partai pengusung. Khusus dari PKB kami yang kami usulkan terdiri para praktisi, akademisi dan sejumlah mantan pejabat yang pernah bertugas di Provinsi Sumut dan daerah,” kata Pj Bupati Batu Bara 2008 ini. (Nas)

Print Friendly