Kakanwil Kemenagsu Tinjau Ujian CAT CPPPK Kemenag RI di BKN Medan

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM meninjau pelaksanaan Ujian Computer Assisted Test Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama RI di Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara Medan, Minggu (19/11).

Kakanwil Kemenagsu yang didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut Drs. H. Muhammad Yunus, MA mengharapkan para peserta antusias dan semangat untuk menjadi PPPK. Ia meminta peserta untuk fokus dan serius menjawab semua soal yang ada.

“Selamat menjawab semua soal. Saya mendoakan saudara sekalian bisa menyelesaikan semua soal dan meraih nilai terbaik dan menjadi bagian dari ASN Kementerian Agama RI,” ucapnya.

Kakanwil mengingatkan peserta untuk tidak percaya pada pihak manapun yang mengaku bisa memberi kelulusan. Ia mengatakan bahwa lulus atau tidak semuanya di tangan para peserta saat ujian.

“Jangan percaya jika ada yang datang menawarkan sesuatu yang melanggar regulasi,” katanya.

Ia juga memperingatkan peserta setelah melaksanakan ujian dan dinyatakan lulus agar tidak memberi uang kepada oknum tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi penempatan peserta. Ia meminta kepada peserta agar melapor jika menemukan oknum yang bermain tersebut.

“Semua penempatan diatur dalam regulasi, bukan diatur oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jangan sampai memberikan uang kepada oknum itu. Saya pastikan itu penipuan. Kita akan tindak tegas jika ada yang bermain di luar regulasi,” tegas Kakanwil.

Kakanwil juga berharap pelaksanaan CAT CPPPK 2023 berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang membuat pelaksanaan terganggu.

“Mudah-mudahan semua lancar. Server dan internet lancar sehingga peserta nyaman saat melaksanakan ujian. Peserta juga jaga kesehatannya dan belajar. Saya mendoakan semua bisa mendapat nilai terbaik,” pungkas Kakanwil.

Pelaksanaan Ujian CAT Kemenag RI di Sumatera Utara dilaksanakan di dua tempat yakni Kantor Regional VI Medan dan Solida Hotel Gunungsitoli.

Pelaksanaan CAT dilaksanakan mulai Minggu 19 November sampai Minggu 26 November 2023. Adapun peserta yang mengikuti ujian berjumlah 5543 di Medan dan 147 peserta di Gunungsitoli. (sor)

Print Friendly