Capres Anies Disambut Ribuan Masyarakat di Kualanamu, Bambang Priono Ucapkan Terimakasih

KANALMEDAN – Kedatangan Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan disambut puluhan ribu masyarakat dan para relawan AMIN di Bandara Kualanamu, Kamis sore (02/11/2023). Anies ke Sumut atas undangan masyarakat di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Anies Baswedan yang didampingi Ny. Hj. Fery Ferhati Anies dijemput mantan Kapolda Sumut Komjen Pol (Purn) Oegroseno, tokoh Sumut Dr Bambang Priono, SH, MH, mantan Walikota Medan Rahudman Harahap dan unsur pimpinan parpol pengusung yakni Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST Ketua DPW PKS Prof Dr Usman dan Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM.

Saat tiba di area pintu keluar kedatangan Bandara Kualanamu, Anies langsung disambut pekikan oleh masyarakat “Anies” yang dijawab spontan “Presiden Kita, Anies Presiden RI, Anies Bawa Perubahan”. Anies menyambutnya dengan sumringah seraya melambaikan tangan untuk menyapa masyarakat yang datang berbondong-bondonh di Bandara Kualanamu.

Untuk menyahuti keinginan masyarakat yang tak terbendung untuk menyapa Anies beserta rombongan, akhirnya beberapa pemuda yang bertubuh kekar mengangkat Anies lebih tinggi untuk bisa menyapa masyarakat yang ingin melihatnya. Tampak mantan Gubernur DKI Jakarta itu memakai busana bernuansa adat Melayu yang dikalungi bunga.

Ternyata antusias masyarakat untuk bertatap muka dan menyapa Anies tidak hanya di area Bandara Kualanamu, tapi juga di luar pintu gerbang bandara. Puluhan ribu masyarakat menyambutnya dengan pekikan “Anies Presiden RI”, sambil melambaikan tangan dan kibaran bendera merah putih dan bendera parpol pengusung yakni NasDem, PKB dan PKS.

Di sela-sela kedatangan Anies, sejumlah awak media menghampiri Dr Bambang Priono SH, MH yang saat itu berdampingan dengan Wakil Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri dan Ketua Laskar Cak Imin Sumut Ita Julianti. Bambang kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Deli Serdang dan Kota Medan yang telah menyambut kedatangan Anies beserta Istri dengan penuh keakraban dan semangat.

Kepada masyarakat pengguna bandara dan para petugas, Bambang momohon maaf jika perjalanan menuju dan keluar bandara sempat terganggu atas kedatangan Capres RI Pemilu 2024 Anies Baswedan. Menurut Bambanh, Anies akan berkunjung ke Langkat, Binjai, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Simalungun dan Asahan.

Di kesempatan itu, Wakil Ketua DPW PKB Sumut menegaskan bahwa melihat antusias masyarakat menyambut Anies di Sumut, jelas sebagai bukti masyarakat menginginka perubahan, yakni menjadi Indonesia yang adil dan makmur untuk semua.

“Karenanya kita yakin Anies menang satu putaran pada Pemilu 2024. Untuk Sumut kita targetkan meraih 65 % suara pemilih,” kata mantan Kadis Pendidikan Sumut ini. (Nas)

Print Friendly