Kakanwil Kemenagsu Sapa Kontingen STQ Sumut Tingkat Nasional

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sumut, Triana Santi Ahmad Qosbi dan Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenagsu H. Abd. Azhim, S.Pd.I, MA menyapa peserta dan ofisial Seleksi Tilawatil Qur’an dan musabaqah hadits tingkat nasional tahun 2023 di Jambi, Selasa (31/10).

Hadir juga Ketua Harian LPTQ Sumut H Palit Muda Harahap juga sebagai ketua rombongan 19 kafilah asal Sumatera Utara.

Kakanwil Kemenagsu memberikan motivasi kpada peserta agar menampilkan kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama Sumatera Utara.

“Saya yakin dengan kemampuan saudara sekalian dan ditambah ofisial pelatih yang mumpuni, semoga kita meraih apa yang diharapkan seluruh masyarakat Sumatera Utara,” ucap Kakanwil.

Ia mengatakan sangat beruntung orang-orang yang dalam kehidupannya selalu membaca dan menghapal Al-Qur’an. Dengan dekat Al-Qur’an maka Allah akan selalu memberi keberkahan.

“Saya sudah buktikan sendiri, bagaimana kita saat dekat dengan Al-Qur’an. Kita tau bahwa Qur’an itu Mukjizat Allah, datang langsung dari Allah. Dengan kedekatan itu, insya Allah mendapat berkah,” tambahnya.

Kakanwil berpesan agar peserta tetap tawakkal dan berdoa. Kemudian terus belajar.

“Jangan sombong, jangan angkuh. Kita serahkan semua kepada Allah SWT dan percaya dengan usaha yang sudah kita lakukan,” ucapnya.

Ia berharap kontingen Sumut dapat meraih prestasi juara di setiap cabang meraih yang dilombalan.sor

Print Friendly