Bimas Kristen Kemenag Sumut Rakor Penguatan Program

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Ahmad Qosbi SAg MM diwakili Plt. Kabag Tata Usaha, Drs.Muslim, MM didampingi Kabid Bimas Kristen, Dr.Arnot Napitupulu, M.PdK buka kegiatan Rapat Koordinasi ( Rakor) Penguatan Program dan Anggaran Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 di Hotel Wing Kualanamu, Deli Serdang. Kamis (26/10).

Plt.Kabag Tata Usaha, Muslim mengatakan bahwa kualitas bimbingan masyarakat Kristen di Provinsi Sumatera Utara dapat dilakukan dengan relatif mudah jika para Aparatur Bimas Kristen memahami tentang perencanaan dan tata kelola pemerintahan yang baik, reformasi birokrasi, serta kemitraan dengan lembaga-lembaga keagamaan.

Melalui Rakor tersebut, Muslim berharap terwujudnya tata kelola anggaran dan keuangan yang akuntabel, transparan, tertib secara administrasi mulai dari perencanaan program, pelaksanaan, evaluasi sampai pada pelaporan penggunaan Anggaran.

Muslim mengingatkan agar Kementerian Agama di Kab/Kota harus sejalan dengan Program Kanwil, demikian juga program Kanwil akan sejalan dengan program Pusat.

Dalam kesempatan itu, Plt.Kabag melaunching folder subdomain website Bimas Kristen Kemenag Sumut. Menurutnya hal ini menjadi penting dalam upaya mendukung salah satu program prioritas Kementerian Agama di bidang Transformasi Digitalisasi Layanan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Pauli Sarji Purba mengatakan peserta kegiatan terdiri dari Kepala Seksi/ Penyelenggara / Penjabat Pelaksana Tugas Bimas Kristen dan operator penganggaran se Sumatera Utara berjumlah 70 orang.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Rakor tersebut Ketua Perwakilan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Perwakilan Medan bersama timnya. Kehadiran mereka dalam rangka mensosialisasikan Alkitab terbitan LAI versi Terjemahan Baru 2 (TB2) yang baru dirilis bulan Februari 2023 ini. (sor)

Print Friendly