Buka MTQ ke-56 Berandan Barat, Syah Afandin: Terus Tanamkan Jiwa Al Quran ke Masyarakat



KANALMEDAN – Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH membuka MTQ ke-56 Kecamatan Berandan Barat Tahun 2023, bertempat Desa Lubuk Kasih Kecamatan Berandan Barat, Sabtu 09 September 2023.

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan rasa senangnya dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini, “Mari Kita Wujudkan Generasi Yang Memahami Dan Mengamalkan Alquran Sebagai Pedoman Hidup”. 

Ini tidak mudah bukan hanya sekedar membaca namun harus benar-benar memahami Al Quran. 

“Harapan saya setelah acara MTQ yang di selenggarakan 2 hari ini, kelak kedepannya kepada generasi muda dapat untuk mengamalkan Alquran sehari-hari dalam hidup kita,” harapnya. 

“Negeri ini masih banyak yang membutuhkan orang-orang yang mencintai dan mengamalkan Al Quran,” tegas Afandin. 

Di kegiatan MTQ ini, Afandin juga berharap kepada seluruh Juri dan terkhususnya Pemerintahan Kecamatan Berandan Barat, bahwa menjadi juara bukanlah yang utama apa lagi dengan melakukan kecurangan-kecurangan seperti mengambil qori dan qoriah dari daerah lain untuk menang perlombaan MTQ ini. 

“Maka yakinlah dengan kecurangan yang kita lakukan Allah akan mencabut keberkahan kepada kita,” sebutnya mengingatkan. 

MTQ ini, lanjut Afandin, selain menumbuhkan generasi yang qurani juga harus menumbuhkan rasa cinta kepada Alquran yang menjadikan pedoman hidup kita. “Saya menaruh harapan besar kegiatan MTQ ini selama 2 hari untuk mensosialisasikan Alquran. Namun setelah kegiatan ini kita harus terus meneruskan menanamkan jiwa quran di masyarakat jangan sampai putus,” inginnya. 

Sembari mengingatkan, itu semua kembali lagi kepada diri kita, sebagus apa kita beribadah kalau akhlak kita tidak mencerminkan akhlak yang bagus, maka ibadah yang kita lakukan pasti terlihat tidak bagus. 

Sementara Camat Berandan Barat, Fathan Nur,S.Sos menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh kades dan lurah yang ada di kecamatan berandan barat atas dukungannya sehingga terselenggaranya kegiatan MTQ ke-56 Kecamatan Berandan Barat 2023.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan Brandan Barat serta lapisan masyarakat mengucapkan, selamat datang dengan ungkapan kebahagian dan kehormatan atas kehadiran Bapak Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH yang menyempatkan hadir di tengah-tengah kami,” ujarnya.

“Kami kagum Bapak Plt Bupati Langkat bisa meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan hadir untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat kecamatan Berandan Barat,” tambahnya. 

Turut diserahkan bantuan sosial Pemkab Langkat kepada masyarakat, berupa:

1.Dengan Nominal Rp.56.400.000 untuk 94 orang Orang Bilal Mayit 

2.Dengan Nominal Rp.57.600.00 untuk 96 orang Penggali Kubur

3.Dengan nominal Rp.8.700.00 untuk 87 orang Abang Becak 100

4.Menyantuni 30 Orang  Anak Yatim. 

“Kami selalu doakan bapak tetap sehat ,dan semua keinginan bapak semoga tercapai menjadi Bupati Langkat di periode 2024-2029,” doa masyarakat. 

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Mulyono,M.Si, Kadis Pendidikan Dr.H.Saiful Abdi,SH,SE, M.PD, Kadis Kominfo H.Syahmadi, S.Sos, M.SP, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution, M,AP, Kabag Prokopim Winanda Akbar,S.STP, Camat Berandan Barat H.Fathan Nur,S.Sos, Kapolsek Brandan AKP Bram Candra, dan Mewakili Danyonif 8 Marinir Letda Mar Yudi Aryanto.(Jen)




Print Friendly