Kang Dedek Pimpin Paguyuban Banten Sumatera Utara Kota Medan

KANALMEDAN – Kang Dedek, sapaan akrab Kang Edi S, diamanahkan warga Banten yang ada di Kota Medan untuk menakhodai kepengurusan Paguyuban Banten Sumatera Utara (Pabansu) Kota Medan masa bakti 2023-2028.

Amanah tersebut ditetapkan melalui SK DPP Pabansu Nomor:051 Tahun 2023,
Pabansu adalah wadah organisasi suku Banten di Sumatera Utara, tempat berhimpun urang Banten yang perantauan atau keturunan Banten yang lahir di Sumatera Utara, dengan mengusung .otto: “Banten Bageur, Banten Jawara, Banten Sadulur sampai Kaliang Kubur”.

“Kami akan bergerak cepat, konsolidasi ke 21 kecamatan di Kota Medan menghimpun warga Banten yang berserak menjadi satu wadah kekuatan dan saling guyub,” ungkap Kang Dedek kepada media, Selasa (5/9/2023).

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, setelah konsolidasi kepengurusan akan segera beraudiensi dengan Forkompimda Kota Medan, dengan sesepuh Banten yang ada di Kota Medan, dan tokoh-tokoh masyarakat yang peduli dengan Pabansu.

Di saat yang sama, dalam pertemuan silaturahmi dan konsolidasi DPD Pabansu Kota Medan dengan unsur DPP Pabansu, Ketua Umum DPP Pabansu, Abah H.Enjang, SH, MH menekankan bahwa Kota Medan harus jadi barometer bagi kepengurusan Pabansu di kabupaten/kota lainnya di Sumatera Utara,

“Saat ini sudah terbentuk Pabansu Deli Serdang, Binjai, Langkat, Asahan, Sergai dan akan menyusul Tebing Tinggi, Pematang Siantar dan Kabupaten Batubara,” jelasnya seraya berharap kekompakan Pengurus Banten yang tersebar di berbagai wilayah di Sumatera Utara akan diperhitungkan bersama organisasi kesukuan yang ada di Sumatera Utara.

Abah Enjang yang merupakan Purnawirawan Polri ini menambahkan, Pabansu harus solid sesuai mottonya. Keterwakilan perempuan, anak muda milenial, dan para orang tuanya menjadi suatu kekuatan yang harmonis.

Kepengurusan Pabansu Kota Medan periode 2023-2025 dipimpin Ketua Umum Kang Dedek, Sekretaris Umum Kang M.Mubaeli, dan Bendahara Umum Kang Endang Suhandi, dibantu para wakil ketua, wakil sekretaris, dan biro biro. (Nas)

Print Friendly