Syahnan Ritonga, Siswa MIN 6 Medan Raih Tiket Menuju KSM Nasional

Syahnan Ritonga siswa MIN 6 Medan didampingi Kepala MIN 6 Medan beroto di Asrama Haji Medan sebelum bertolak ke ajang KSM Tingkat Nasional.

KANALMEDAN-Dari ribuan siswa madrasah Kota Medan baik tingkat Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs,) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI), hanya satu orang siswa madrasah yang lolos dan berhak mengikuti KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat nasional tahun 2023 di Kendari Sulawesi Tenggara.
Siswa berprestasi tersebut ialah
Abdul Syahnan Ritonga, siswa MIN 6 Jln Balam Sei Sikambing Medan Sunggal, Kota Medan.

Atas prestasinya meraih juara satu pada Mapel (mata pelajaran) IPA KSM Provinsi Sumatera, Syahnan Ritonga berhak mendapat tiket untuk mengikuti KSM tingkat nasional bersama dengan 10 orang peserta lainnya sebagai duta Sumut.

Menurut keterangan Kepala MIN 6 Medan, Isna Fitriani Harahap SPdI, Syahnan adalah anak pintar dan cerdas.
“Untuk bisa mempertahankan prestasi juara satu KSM tingkat Sumatera Utara dan untuk meraih juara pada tingkat nasional, kami memberikan pelatihan dan bimbingan tambahan dengan guru pembimbing profesional dibidangnya,” kata Kepala MIN 6 Medan sesaat sebelum bertolak ke kendari untuk mengikuti KSM tingkat nasional, kemarin.

“Kami berharap doa dan dukungan semua pihak agar Syahnan bisa sukses meraih medali pada KSM tingkat Nasiona,l” harap kepala MIN 6 Medan Isna Fitriani Harahap.

Duta Kemenag Sumut untuk mengikuti KSM Tingkat nasional tahun 2023, Kemenag Sumut mengirim peserta sebanyak 11 orang untuk 11 Mata Pelajaran yang di perlombakan.

“Harapan kita, sebelas peserta ini dapat meraih medali emas dan medali lainnya.Untuk itu, mari kita dukung mereka dengan doa karena doa merupakan kekuatan yang tidak terkalahkan oleh siapapun disamping itu juga upaya dan usaha lainnya” kata Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi SAg MM didampingi Kabid Penmad H Erwin P Dasopang MSi. (Sor)

Print Friendly