Kemenag Medan Gelar KSM Tingkat Kota Medan Tahun 2023

KANALMEDAN-Sebanyak 455 siswa/i madrasah tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah ( lMTs) dan Madradah Aliyah ( MA) se kota Medan, ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains Madradah (KSM) tingkat Kota Medan tahun 2023 di MTsN 2 Medan, Sabtu ( 8/7).

Menurut keterangan ketua panitia juga sebagai kepala MTsN 2 Medan, Pesta Berampu MA, didampingi bendahara Rini Sartika MPd, KSM berlangsung selama tiga hari diikuti 455 peserta dari semua tingkatan madrasah yaitu tingkat MI sebanyak 92 peserta, MTs 166 peserta dan tingkat MA 197 peserta se kota Medan.

Dalam KSM tersebut, kata Pesta, para peserta akan mengikuti ujian beberapa mata pelajaran yaitu Matematika dan IPA terintegrasi untuk tingkat MI/SD. Matematika, IPA dan IPS terintegrasi untuk tingkat MTs/SMP dan untuk tingkat MA/ SMA yaitu mata pelajaran Biologi, Fisika,Kimia, Ekomomi dan Geografi terintegrasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Dr H Impun Siregar MA mengatakan, KSM adalah salahsatu program bergengsi Kemenag yang dilaksanakan dan diperlombakan mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan tingkat nasional.

Impun berharap pada semua peserta agar fokus dan teliti dalam mengerjakan dan menjawab semua soal sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal.

“Melalui KSM tingkat kota Medan, mari tunjukkan dan buktikan bahwa kita bisa dan mampu memberikan yang terbaik untuk madrasah kota Medan,” kata Impun.

Dalam kesempatan tersebut, Impun mengatakan bahwa peserta peraih juara satu dari semua tingkatan dan bidang studi akan menjadi duta Kemenag kota Medan untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Mari kita rebut kesempatan dan peluang ini untuk meraih juara di tingkat provinsi dan ditingkat nasional” harap Impun.
Ia juga meminta pada guru pendamping atau pelatih agar terus membimbing dan mengedukasi siswanya sehingga bisa meraih prestasi juara pada KSM tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

Dalam acara pembukaan KSM tingkat Kota Medan tersebut juga dihadiri Plt Kabag TU Kanwil Kemenag Sumut H Muslim MM. (sor)

Print Friendly