Kontingen Sumut Juara Umum Pesparawi XIII Tingkat Nasional

KANALMEDAN – Kontingen Sumatera Utara (Sumut) juara umum pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Tingkat Nasional di Yogyakarta.
Keberhasilan meraih juara umum dan memboyong piala bergilir Presiden RI merupakan prestasi membanggakan dan menggembirakan, karena dari 12 kali pelaksanaan pesparawi atau selama 36 tahun, baru tahun ini kontingen Sumut berhasil memboyong piala bergilir Presiden RI, kata Kabid Kristen Dr Arnot Napitupulu,MPdK, Selasa (28/6).

Menurut Kabid, keberhasilan kontingen sumut meraih juara umum Pesparawi ke XIII tingkat nasional, tidak terlepas dari adanya sinergitas, kegigihan dan keseriusan para peserta dalam berlatih dan mempersiapkan diri untuk tampil prima diarena kompetisi tingkat nasional.
Perolehan juara umum pada pesparawi tingkat nasional, kata Kabid, merupakan perdana bagi kontingen Sumut dengan memboyong piala bergilir Presiden RI.

“Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras para peserta, pelatih dan semua pihak terkait sehingga bisa sukses meraih juara umum, kata Arnot.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Kristen Arnot Napitupulu mengucapkan terimakasih pada Gubsu, Bupati/ Walikota, DPR, Kapoldasu, Kakanwil Kemenagsu dan semua pihak atas partisipasi dan dukungannya sehingga kontingen Pesparawi Sumut bisa sukses meraih juara umum.
Pada peraih juara, Arnot memberi apresiasi dan berharap agar prestasi juara umum ini bisa dipertahankan pada pesparawi tahun 2025 di Papua Barat.

Sekedar mengingat, selama dua kali berturut-turut atau selama enam tahun, piala bergilir Presiden RI dipegang Papua Barat.
” Pada Pesparawi ke XIII tahun 2022 ini, kita bisa sukses memindahkan piala bergilir Presiden RI dari Papua Barat ke Sumatera Utara” kata Arnot.

Kontingen pesparawi Sumut )disambut Kapolda, Ketua DPR Provsu, Perwakilan Gubsu dan Kanwil Kemenagsu di Bandara Kuala namu dan piala diarak ke Kanwil Kemenagsu. (sor)

Print Friendly