UISU Hasilkan Guru Besar Terbanyak

Prof. Dr. Liesna Andriany, M.Pd bersama Kepala LLDikti Wilayah I Prof Drs. Saiful Anwar Matondang MA.     PhD, Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Oesman Dali Khan Al Hajj, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. dr. Ismet Danial Nasution, drg, Rektor UISU Dr. Safrida SE, M.Si foto bersama usai penyerahan SK Guru Besar di Aula LLDikti, Senin (3/7/2023).

INDONESIA98.COM, MEDAN-Dalam 6 (enam) bulan terakhir Lldikti sudah menyerahkan 9 SK pengangkatan Guru Besar, 3 diantaranya berasal dari UISU dan menjadi PTS terbanyak menghasilkan Guru Besar dalam 6 bulan terakhir. Demikian disampaikan Kepala LLDikti Wilayah I Sumatera Utara Prof Drs. Saiful Anwar Matondang MA.   PhD saat menyerahkan SK Pengangkatan Guru Besar kepada dosen FKIP, Dr. Dra. Liesna Andriany, MPd, Senin (3/7/2023).

Hadir dalam penyerahan SK tersebut, Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Oesman Dali Khan Al Hajj, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. dr. Ismet Danial Nasution, drg, Rektor UISU Dr. Safrida SE, M.Si beserta jajaran Wakil Rektor serta Dekan FKIP Prof. Hasrita Lubis. Penyerahan SK Mendikbud Riset dan Teknologi Nomor: 29413/M/07/2023 tentang kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen an. Dr. Dra. Liesna Andriany, MPd menjadi Guru Besar di bidang ilmu linguistik berlangsung di Aula LLDikti Wilayah I Jalan Sempurna Tanjungsari Medan.

Prof. Saiful Anwar Matondang dalam sambutannya, mengatakan hingga 3 Juli 2023 sepanjang masa kepemimpinannya sebagai Kepala LlDikti sudah meneyrahkan 9 SK Guru Besar dan 3 diantaranya adalah dosen UISU. Sebab itu, pihaknya mengapresiasi langkah cepat pimpinan UISU dalam melakukan percepatan kenaikan jabatan fungsional dosen.

Namun, katanya, dari pengalaman sebelumnya Kepala LLDikti Wilayah I itu mengingatkan bahwa Dosen yang akan mengurus kenaikan pangkat untuk fokus pada kajian keilmuan S3 yang sejalan dengan publikasinya. Satu hal lagi, katanya, harus memiliki rekam jejak memenangkan hibah Dikti atau Internal kampus.

Sementara itu,  Rektor UISU Dr. Safrida SE, MSi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas support dan motivasi dari Kepala LLDikti yang ikut membantu proses pengajuan kenaikan pangkat dan jabatan dosen-dosen di lingkungan UISU. “Tahun ini, ini adalah Profesor ketiga yang sudah mendapatkan SK Pengangkatan,”ujarnya.

Dikatakannya lagi, bahwa saat ini masih ada 4 dosen UISU yang sedang mengurus pengajuan kepangkatan hingga Guru Besar. “Alhamdulillah UISU menjadi yang terbanyak, terimakasih atas motivasi yang luarbiasa dari Kepala LlDikti selama ini,”ucapnya. Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU juga mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Liesna Andriany, M.Pd atas hasil dari perjuangannya yang luar biasa hingga mendapatkan SK Guru Besar.  Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Liesna juga menyampaikan ucapan terimakasih dan syukur atas penyerahan SK yang sudah ditunggu beberapa tahun. (Nas)

Print Friendly