Jasrul Lubis Bersyukur Bisa Berangkat Haji Tahun 1444 H

Jasrul Lubis (kedua kiri) diabadikan bersama jemaah kloter 22 di Asrama Haji Medan.

KANALMEDAN – Jasrul Lubis Bin Jainuddin Lubis selalu bersyukur atas semua nikmat yang diberikan Allah SWT pada dirinya termasuk di antaranya bisa berangkat menunaikan rukun Islam kelima yaitu naik haji ke Mekkah pada musim haji tahun 1444H/2023 M.

Kendati sering terlintas dalam pikirannya untuk dapat segera menunaikan ibadah haji, namun ia tidak pernah menduga bahwa akan bisa berangkat haji dalam waktu yang relatif singkat. Pasalnya, untuk bisa berangkat haji harus sabar menunggu dalam waktu yang cukup lama.

Ternyata, Allah berkehendak lain. Di musim haji tahun 1444 H ini, dirinya dipanggil Allah SWT menjadi salahseorang tamu untuk datang ke tanah suci Mekkah.

“Alhamdulillah wa syukrulillah, saya penuhi panggilanmu ya Allah,” kata Jasrul di Asrama Haji Medan sesaat sebelum berangkat menuju bandara Kualanamu Medan, Rabu (14/6/2023).

Jasrul bisa segera berangkat haji karena dirinya mendapat amanah sebagai Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) pada kelompok terbang (Kloter) 22 Embarkasi Medan. Jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter 22 berasal dari daerah Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) dan Kota Gunungsitoli.

Terkait dengan amanah tugas sebagai pimpinan kloter, Jasrul mengatakan, akan membangun sinergitas dan soliditas dengan semua, baik petugas TPIHI, TKHI, kepala regu (Karu), kepala rombongan (Karom) maupun dengan jemaah.

Ia berharap pada semua jemaah calon haji khususnya calhaj yang tergabung dalam kloter 22 agar saling membantu dan tolong menolong serta peduli sesama.

Dalam kesempatan itu, Jasrul juga mengucapkan terimakasih pada pemerintah atas tugas TPHI yang diamanahkan pada dirinya.

“Insya Allah, amanah tugas ini akan saya laksanakan sebaik baiknya dengan meberikan pelayanan terbaik kepada jemaag,” kata Jasrul. (sor)

Print Friendly