Ketua PKB Sumut Sukhairi Minta Bacaleg DPRD Langkat Menangkan Capres Gus Muhaimin

KANALMEDAN – Ketua DPW PKB Sumut HM Jafar Sukhairi Nasution meminta para Bacaleg DPRD Sumut dan DPRD Langkat di enam daerah pemilihan (dapil) dapat mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan di Kabupaten Langkat untuk memenangkan HA Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Capres RI pada Pemilu 2024.

“Kemenangan Gus Muhaimin yang juga Ketua Umum DPP PKB sebagai Capres RI 2024 berarti kemenangan PKB untuk mendudukkan para kadernya yang menjadi Bacaleg di setiap dapil menjadi anggota DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD di Kabupaten Langkat pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Sukhairi Nasution yang juga Bupati Mandailing Natal (Madina) dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM ketika membuka acara Pembekalan Bacaleg DPRD Kabupaten Langkat untuk Pemilu 2024, di Gedung Sirif Biru Stabat, Rabu pagi (14/06/2023).

Didampingi Wakil Ketua DPW PKB Sumut HA Jabidi Ritonga, Tim Teknis LSP DPW PKB Sumut Muslim Pulungan dan Ketua DPC Langkat Dedy yang juga Anggota DPRD Langkat, Sekretaris Hery Widyanto, Ketua DPW PKB Sumut menjelaskan bahwa untuk pemenangan PKB pada Pemilu 2024 juga memerlukan strategi.

“Salah satu strategi, kita perlu menyiapkan saksi di setiap TPS, setiap desa dan kelurahan sampai tingkat kecamatan dan kabupaten/kota dimana saksi diharapkan dapat merekrut tetangga dan keluarga untuk memberi suara ke PKB, disamping tim pemenangan dan kader PKB yang siap meyakinkan masyarakat untuk memberi suara ke PKB atau Bacalegnya,” tegas Sukhairi Nasution.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Langkat Dedy didamping Sekretaris Hery Widyanto, Bendahara Arifuddin dan Ketua Panitia Mamik, menjelaskan bahwa tujuan pembekalan Bacaleg di samping perkenalan sesama Bacaleg juga untuk meningkatkan pemahaman tentang peraturan perundang-undangan tentang pemilu, sekaligus untuk menyamakan persepsi strategi pemenangan PKB pada Pemilu 2024.

Acara pembekalan Bacaleg DPRD Kabupaten Langkat pada Pemilu 2024, diisi dengan pembekalan dari Ketua KPU dan Bawaslu Langkat, dari DPW PKB Sumut HA Jabidi Ritonga dan Muslim Pulungan. Hadir dalam acara itu, Bacaleg DPR RI Dapil Sumut 3 Ainul Rahman Tarigan dan Bacaleg DPRD Sumut dapil Sumut 12 Sempurna Tarigan. (Nas)

Print Friendly