Wakil Bupati Madina: Calhaj Jangan Sibuk Bermedsos dan Selfi

KANALMEDAN-Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi B.App.Fin, M.Fin melepas keberangkatan Calhaj Kloter 18 di Asrama Haji Medan (Ahmed), Sabtu (10/6).

Dalam sambutannya, wakil bupati mengatakan, Pemerintah Madina hadir dalam pelepasan jemaah khususnya kloter 18 ingin memastikan bahwa warga Madina yang akan berangkat naik haji dalam keadaan baik dan sehat. Kalaupun ada masalah, kata wakil bupati dapat segera teratasi dengan baik dan cepat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati berpesan agar para jemaah saling menjaga dan saling membantu sesama jemaah.

Kemudian ia meminta agar memaksimalkan waktu untuk memperbanyak ibadah dengan mengutamakan ibadah wajib serta jangan larut dan sibuk bermain media sosial dan selfi.

“Dokumentasi boleh tapi jangan sampai mengganggu kehusukan dalam pelaksanaan ibadah,” katanya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi SAg MM mengatakan, perjalan ibadah haji adalah musafir suci untuk menyempurnakan rukun Islam yang kelima yaitu naik haji ke Mekkah.

Kloter 18 berasal dari dua daerah yaitu Kota Medan dan Kabupaten Madina. Kanwil berpesan jangan sombong, jangan angkuh dan jangan merasa hebat sendiri, tetapi jadilah seseorang hamba yang rendah hati.

Jalin silaturrahmi, tolong menolong dan bantu yang membutuhkan bantuan.

Pada petugas, Kakanwil juga berpesan agar memberikan pelayanan dengan baik, iklas dan tulus. (sor)

Print Friendly