153 JCH KBIH Al Adliyah Tergabung Dalam Kloter 10

Ikhwansyah pimpinan KBIH Al Adliyah (kanan) berfoto bersama Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, di aula penerimaan Ahmed.

KANALMEDAN-Sebanyak 153 orang Jemaah Calon Haji ( JCH) KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Al Adliyah Medan pimpinan Ikhwansyah Nasution bertolak ke tanah suci Mekkah, Jumat (2/6).
Menurut keterangan ustadz H Ikhwansyah Nasution, JCH KBIH Al Adliyah sebanyak 153 orang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10 Embarkasi Medan. Di antara dari 153 JCH tersebut terdapat 11 orang masuk kategori uzur.

“Alhamdulillah 11 jamaah uzur tersebut tetap semangat berangkat. Mudah-mudahan semua berjalan aman, lancar dan tak ada kendala,” kata Ikhwan, Kamis ( 1/6).

Sebelum berangkat para JCH dari KBIH Al Adliyah sudah mengikuti bimbingan manasik haji. “Kita sudah melaksanakan bimbingan masanasik sebanyak 29 kali pertemuan dimulai pada 2 Oktober 2023 setelah Lebaran pertemuan ditingkatkan menjadi seminggu 2 kali,“ kata Ikhwan.

Manasik dibagi 2 fase yaitu fase sebelum lunas dan setelah lunas. Dan tahun ini ada fase jamaah cadangan. Setiap fase kami beri pendidikan biasa normal, lalu teknis ibadah jadwal perjalanan dan teknis lainnya.

“Semua proses perjalan ibada haji dan ritual ibadah haji kita jelaskan pada jemaah sehingga mereka tahu dan paham terkait perhajian,” kata Ikhwan seraya mengingatkan agar tetap menjaga kekompakan dan saling membantu sesama jemaah.

Dalam kesempatan tersebut, Ikhwan juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada seksi haji kemenag kota Medan dan petugas penerimaan jemaah di Ahmed atas bantuan pelayanan yang cukup baik dan ramah. ” Semoga embarkasi Medan dapat meraih predikat terbaik tahun ini” harap Ikhwan. (Sor)

Print Friendly