PPIH Berkomitmen Beri Pelayanan Prima

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengatakan petugas penyelenggaraan ibadah haji punya komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik pada para jemaah haji baik di tanah air maupun saat di tanah suci.

Ia juga mengatakan PPIH memberikan fasilitas untuk kemudahan para jemaah haji terutama lansia. Dengan begitu, jemaah haji lansia dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk kenyamanan para jemaah apalagi tahun ini lansia menjadi prioritas. Maka, kami juga memfasilitasi kebutuhan jemaah untuk mempermudah perjalanan, akses, dan saat beribadah,” ucap Kakanwil, Kamis (1/6) di Asrama Haji Medan.

Ia mengatakan saat ini petugas di Arab Saudi terus melengkapi fasilitas baik di dalam hotel, transportasi maupun saat melaksanakan rukun haji nanti.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin melayani para jemaah haji dengan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan, “Gus Men sangat konsen dalam peningkatan layanan, hal tersebut penting karena tahun ini kita punya jamaah lansia yang prioritas,” tambahnya.

Kakanwil berharap jemaah menjadi haji yang mabrur dan mabrurah serta diberi kesehatan serta kekuatan untuk memenuhi panggilan Allah ke tanah suci.

Menuju Madinah

Sementara itu, Kloter 9 pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Medan bersiap melakukan prosesi pemberangkatan menuju Bandara Kualanamu kemudian terbang ke Bandara King Abdul Aziz Madinah. Hadir saat prosesi pelepasan Kakanwil Kemenagsu, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, Kakankemenag Labuhanbatu Dr H Asbin Pasaribu MA, Kamis (1/6).

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu mengatakan semua yang berangkat pasti gembira. Tidak semua bisa berangkat walaupun ada kelebihan. Ini ibadah fisik yang memerlukan kesehatan, maka jangan pikirkan yang lain. Lakukan ibadah dengan khusyuk.

“Jangan pikirkan keluarga di Labuhanbatu, biar Bupati yang memikirkan. Semoga kembali dalam keadaan sehat. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ungkap Erik. (sor)

Print Friendly