Wisuda 560 Lulusan, Undhar Kembangkan Program Internasionalisasi


KANALMEDAN – Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan mewisuda 560 lulusannya, di Medan International Convention Centre (MICC), Jalan Gagak Hitam Medan, Selasa (30/5/2023). Lulusan yang diwisuda berasal dari 19 Program Studi (Prodi) mulai Magister, Program S1 dan D3.

Rektor Undhar Medan Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc, MA dalam pidatonya berpesan kepada wisudawan/wisudawati agar tidak pernah merasa berpuas diri dan besar kepala. Menurutnya besar dan majunya Universitas Dharmawangsa ditentukan oleh kiprah aktif dan akhlak dari alumni untuk membawa nama baik universitas.

“Tentunya kami mengharapkan kepada seluruh alumni, untuk jangan pernah merasa puas diri dan besar kepala atas segala pencapaian yang diperoleh. Teruslah belajar, karena kalian semua adalah duta-duta Universitas Dharmawangsa untuk mengharumkan kampus di tengah-tengah masyarakat, ” harap rektor.

Dr. H. Zamakhsyari  kemudian menyampaikan ucapan terimakasih kepada wali dan orang tua mahasiswa atas amanah yang telah diberikan kepada Undhar untuk membawa mereka ke gerbang kesuksesan

Di Wisuda Undhar ke-34 ini, rektor juga menyampaikan bahwa, Universitas Dharmawangsa terus melakukan pengembangan progran Internasionalisasi guna mengembangkan keilmuanm Untuk itu, dalam waktu dekat Undhar akan melaksanakan MoU dengan dua  universitas di Mesir.

Dituturkannya, internasionalisasi ini sesuai dengan visi baru menjadikan World Class University yang unggul, terpercaya, berdaya saing dan berjiwa wirausaha pada 2045 sejalan dengan roadmap pendidikan nasional generasi Indonesia emas.

“Hal ini merupakan salah satu wujud dari upaya dan strategi internasionalisasi,” ujarnya.

Rapat senat terbuka wisuda ke-34 dipimpin Ketua Senat Universitas Prof Dr Lahmuddin Lubis dihadiri para wakil rektor, fungsionaris yayasan, perwakilan LLDikti Sumut, Sekretaris  Kopertais Wilayah IX Dr Zulkarnain Nasution MA, para dekan, ketua program studi,  dan civitas akademika Undhar. (Nas)

Print Friendly