11 JCH Kloter 6 Pakai Kursi Roda

KANALMEDAN-Dari 360 Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kloter 6 Embarkasi Medan, ada 11 orang JCH yang memakai kursi roda.
Demikian dikatakan Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi MM pada acara pelepasan kloter 6 di asrama haji Medan, Senin ( 29/5).

Terkait hal tersebut, Kakanwil Kemenagsu berharap pada petugas dan seluruh jemaah untuk saling membantu dan tolongmenolong jika ada temannya yang membutuhkan pertolongan.

“Walau petugas kloter mendapatkan tugas untuk membimbing dan mendampingi jemaah, namun jemaah juga harus saling membantu sesama jemaah yang membutuhkan,” kata Qosbi.

Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kloter 6 berasal dari Kota Medan, Kabupaten Dairi, dan Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kloter 6 ini sama semuanya. Tidak ada perbedaan, tidak ada berkelompok-kelompok walau datang dari tempat yang berbeda. Begitu juga dengan kloter yang lain. Semua sama, yakni sama-sama orang Indonesia, orang Sumatera Utara. Maka, penting bagi seluruh jemaah untuk saling tolong menolong, saling menjaga,” harap Kakanwil.

Kakanwil juga minta pada jemaah agar memahami dan mematuhi aturan yang berlaku selama di negeri orang.

“Setiba di Bandara King Abdul Azis, bapak Ibu akan diterima oleh petugas kita dan kemudian mengantarkan ke penginapan. Kami meminta seluruh jemaah untuk memahami dan mematuhi aturan yang berlaku,” jelas Qosbi.

Kakanwil juga minta pada jemaah agar benar-benar serius melakukan ibadah dan mengerjakan amalan-amalan yang dapat meningkatkan ibadah sehingga menjadi pribadi yang lebih baik.

“Adukan kesalahan dan kekhilafan kita kepada Allah seraya meminta ampunan. Kami mendoakan agar bapak Ibu menjadi haji yang mabrur mabrurah,” kata Qosbi. (Sor)

Print Friendly