360 Calhaj Madina Tiba d Asrama Haji, 130 di Antaranya Lansia

Kabid Akomodasi yang juga Kepala UPT Asrama Haji Medan H Ramlan Sudarto SH MSi, sedang memeriksa kelengkapan tas jemaah Madina

KANALMEDAN-Jemaah calon haji (Calhaj) asal daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba di asrama haji Medan sekitar pukul 8.00 Wib, Selasa ( 23/5).

Menurut keterangan Kakan Kemenag Madina, Parmohonan Siregar didampingi kasi haji Irfansyah Nasution, jemaah calon haji Madina berjumlah 360 orang terdiri dari jemaah perempuan 226 dan laki-laki 199 orang. Di antara jumlah jemaah tersebut ada satu orang tertunda karena sakit.

“Diharapkan pada kloter selanjutnya, bisa berangkat” kata Irfan.

Dalam kesempatan itu, Irfan juga mengatakan dari 360 calhaj Madina, ada 130 orang lanjut usia (lansia) dengan usia di atas 60 tahun.

“Kita bersyukur dan berterimakasih karna tahun ini ada petugas yang ditugaskan untuk melayani khusus para jemaah lansia,” katanya.

Terkait transportasi dan konsumsi, Irfan mengatakan, dengan kolaborasi dan kerjasama yang baik, Pemkab Madina telah mem persiapkannya terdiri dari 12 bus ALS dan konsumsi. “Kita bersyukur dan berterimakasih atas sinergitas dan kerjasama yang baik antara Kemenag dengan Pemkab Madina,” katanya.

Sesuai jadwal, kloter 01 akan bertolak ke tanah suci Mekkah melalui bandara kuala namu, Rabu (24/5). (sor)

.

Print Friendly