Bacaleg PKB untuk DPR RI Ainul Rahman Serahkan Beasiswa Bagi Mahasiswa UNPAL

KANALMEDAN – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa untuk DPR RI Ainul Rahman Tarigan disaksikan Rektor Universitas Putra Abadi Langkat (Unpal) Sempurna Tarigan, S.Pd, M.Kes menyerahkan beasiswa bagi putra-putri Langkat yang berprestasi.

Adapun penerima beasiswa itu, Nabila Nazwana, mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan, Dwi Aviolita br Ginting dan Zuma Ismanta br Ginting dari Fakultas Teknologi Bisnis Unpal. Penyerahan beasiswa digelar di sela-sela bakti sosial kesehatan di Desa Turangi, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Kamis (17/05/2023).

Ainul Rahman, alumni Fakultas Kedokteran UISU stambuk 2014, maju menjadi Bacaleg PKB untuk DPR RI dapil Sumut 3. Ainul yang juga Ketua Yayasan Unpal bertekad memajukan pendidikan dan pelayanan kesehatan di Sumut jika dipercaya jadi wakil rakyat pada Pemilu 2024.

Sedangkan Rektor Unpal Sempurna Tarigan S.Pd, M.Kes yang mantan ASN Kementerian Kesehatan RI juga hadir sebagai Bacaleg PKB untuk DPRD Sumut dari dapil 12 yakni Kabupaten Langkat dan Kota Binjai. Bakti sosial ini, katanya, dalam rangka upaya peningkatan kesehatan masyarakat yang belakangan ini marak membicarakan stunting.

Sempurna Tarigan juga mengatakan, pihaknya memberikan potongan 50 % uang kuliah kepada masyarakat yang berminat melanjutkan pendidikan ke Unpal yang mengasuh Fakultas Pendidikan, Fakultas Teknologi Bisnis, Fakultas Kesehatan dan Fakultas Hukum.

Hadir dalam acara itu, Kepala Desa Turangi Supiyanto Surbakti, Pengurus Garda Bangsa, organisasi Badan Otonom PKB seperti Safnita br Sembiring, S.Kep, M.Kes, Rahimul, M.Pd, Hardi, M.Kes, Hardianto, M.Kes. Mereka ikut melaksanakan bakti sosial kesehatan berupa pemeriksaan gula dan darah dan sosialisasi bahaya diabetes yang dihadiri ratusan masyarakat. (Nas)

Print Friendly