FKUB Medan Gelar Pembinaan Sadar Kerukunan

KANALMEDAN-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan menggelar kegiatan pembinaan sadar kerukunan tingkat Kecamatan Kota Medan.
Pembinaan berlangsung Rabu 12 s/d13 April 2022 dengan pembagian lokasi menjadi 4 Zona.

Zona satu yaitu Kecamatan Medan Amplas (tuan rumah), Medan Area, Medan Kota, Medan Denai dan Medan Maimun. Zona dua, Medan Johor (Tuan rumah), Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Polonia dan Medan Sunggal). Zona tiga, terdiri dari Medan Belawan (Tuan rumah), Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Perjuangan dan Medan Tembung dan Zona empat, Medan Petisan (Tuan rumah), Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Baru dan Medan Timur.

Kegiatan tersebut diikuti 200 peserta dari tokoh lintas agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan tokoh-tokoh ormas di Kota Medan.

Ketua FKUB Kota Medan Mohammad Yasir Tanjung, S.Pd mengatakan, Kegiatan Pembinaan Sadar Kerukunan Tingkat Kecamatan Kota Medan adalah dalahsatu program penting FKUB Medan dalam upaya menjaga dan merawat kerukunan umat bergama di Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, turut memberi sambutan dan sekaligus membuka acara Camat Medan Amplas Andrew Fransiska Ayu S.STP, M.Si.

Dalam sambutannya ia mengatakan sangat mendukung program FKUB dalam upaya penguatan kerukunan di Medan khususnya di Medan Amplas. Ia merasa gembira karena FKUB memilih Medan Amplas menjadi tempat acara tersebut .
Selanjutnya di Zona II,

Sementara itu, Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe S.STP, MSP, dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Pembinaan Sadar Kerukunan yang dilaksanakan di Medan Johor.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut masyarakat memiliki wawasan luas dan terbuka terutama dalam hal relasi dan interaksi antar pemeluk umat beragama di Medan Johor pada umumnya dan Kota Medan pada umumnya.

Hadir sebagai narasumber antaralain, Ketua FKUB Medan, Mohammad Yasir Tanjung, Drs. Burhanuddin Damanik, M. Ag ,Kepala Kesbangpol Irwan Ritonga, M.Si diwakili Arbani M.Si.
Prof. Dr. Azhari Akmal Tarigan, Pdt. Erwin Tambunan, M. Th dan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda di wakili AKBP Marudut Hutabarat dari Polrestabes Medan.
Kegiatan pembinaan sadar kerukunan mendapat sambutan hangat dari peserta yang berasal dari beberapa kecamatan.

Hadir pada acara tersebut Pengurus FKUB Kota Medan yaitu Damri Tambunan, S.HI, S.Pd, Dr. Syukri Albani Nasution, M. Kalidasen, Bonggal Ritonga, Arjuna Sembiring, Pdt. Has Kembaren, H. Burhanuddin, M. Ag, RP. Alexander Silaen, Js. Alwin ANgkasa dan Dr. Zulheddi.

Para peserta berharap program kegiatan Pembinaan Sadar Kerukukan dapat dilanjutkan pada masa mendatang. (sor)

Print Friendly