Pelaporan Keuangan Kanwil Kemenag Sumut Dapat Nilai Baik dari BPK

KANALMEDAN – “Saya mengapresiasi peran seluruh ASN Kanwil Kemenagsu hingga tahun ini dapat meraih prestasi dalam pelaporan keuangan dengan memperoleh nilai baik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).”

Begitu dikatakan Kabag TU Kanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi Nasution MM pada acara bimbingan teknis penyusunan sasaran kinerja pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara Tahun 2023, Rabu (15/2) di Aula Kanwil Kemenagsu.

Lebih lanjut Qosbi mengatakan bahwa sasaran kinerja pegawai adalah beban kerja yang harus dicapai atau dipenuhi dan merupakan salah satu komponen yang dapat dijadikan indikator keberhasilan suatu organisasi dengan dilakukannya evaluasi secara rutin.

Organisasi harus mampu mengukur kinerja pegawainya untuk mengetahui tingkat pencapaian individu pegawai dan tingkat pencapaian tujuan organisasi, untuk pengembangan karir, sebagai dasar perbaikan kinerja pada periode berikutnya, sebagai pertimbangan untuk memberikan penghargaan dan sanksi, serta untuk pembayaran gaji, tunjangan, kompensasi, dan lainnya,” kata Kabag.

Kabag berharap seluruh pegawai dapat memahami teknis dan melek terhadap perkembangan yang ada dan harus dapat meningkatkan prestasi dan capaian kinerjanya dengan maksimal terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap kita semua dapat melaksanakan tugas dan peran masing-masing dengan maksimal. Kita ingin masyarakat terlayani dengan baik, semua pekerjaan dapat terlaksana dan tujuan tercapai.Jangan sampai mencederai integritas individu maupun organisasi,” katanya.

“Mari kita jadikan bimtek ini untuk peningkatan kapasitas kita memahami penyusunan SKP,” harapnya.

Bimtek dilaksanakan dua hari.
Kegiatan tersebut dihadiri PJF. Subbag Kepegawaian dan Hukum H. Tarmuji, SE, MAP, PJF. Subbag Umum dan Humas Drs. H. Muhammad Yunus, M.Ag dan narasumber hadir dari Badan Kepegawaian Nasional Pusat diantaranya Susan Sugiarto dan Apriani. (sor)

Print Friendly