Plt Kakanwil Kemenag Sumut Buka SKTT CP3K Kemenag di MTsN 2 Medan

KANALMEDAN-Plt Kakanwil Kemenag Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag. MM buka kegiatan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan untuk Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SKTT CP3K) Kementerian Agama Tahun Anggaran 2022 di MTsN 2 Medan, Rabu (12/4).

Pembukaan seleksi dihadiri juga Kepala Kemenag Kota Medan Dr. H. Impun Siregar, MA dan para pejabat lainnya dari unsur Kanwil Kemenagsu dan Kemenag Kota Medan serta Panitia Pelaksana.

Ahmad Qosbi meminta kepada peserta ujian agar mengikuti seleksi dengan penuh kesungguhan, karena hasil seleksi tersebut merupakan bagian tidak terpisahkan dari kegiatan Seleksi Teknis sebelumnya yang akan menentukan kelulusan para peserta.

Sebagaimana diketahui bahwa pada Seleksi Teknis terdahulu yang terdiri dari materi sosial kultural, menejerial dan wawancara memiliki bobot 60% kelulusan, sedang sisanya 40% berasal dari Seleksi Teknis Tambahan bidang moderasi bergama.   

Ahmad Qosbi juga mengingatkan agar peserta seleksi tidak pernah tergiur janji-janji dari pihak manapun yang dapat menguruskan kelulusan para peserta. “saya ingatkan agar jangan pernah percaya, semua tahapan seleksi dilakukan dengan terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan”,tegas Qosbi.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 2 Medan Dra. Pesta Berampu, MA sebagai Penanggung Jawab Lokasi Seleksi menjelaskan bahwa total peserta seleksi berjumlah 528 orang terdiri dari para guru dan pegawai dari instans-instansi seperti UINSU, Kanwil kemenag Sumut, Kemenag Kota Medan dan seluruh Madrasah Negeri (MAN, MTsN dan MIN)  di Kota Medan.
528 peserta seleksi tersebut dibagi dalam lima sesi dalam dua hari pelaksanaan, Rabu dan Kamis (12-13/4)

Lebih lanjut Pesta Berampu menjelaskan bahwa MTs Negeri 2 Medan selalu siap dan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu madrasah, termasuk yang sedang melakukan kegiatan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan Calon P3K hari ini. Pesta Berampu berharap dengan pelayanan prima yang diberikan para tamu yang hadir di MTs Negeri 2 Medan dapat merasa nyaman. (sor)

Print Friendly