1.900 Guru PAUD Telah Terima Insentif, Kini Himpaudi Kembali Usulkan 400 Guru ke Syah Afandin


KANALMEDAN – Plt Bupati Langkat H, Syah Afandin, SH menerima perwakilan Guru Honor dari Himpaudi (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) Kabupaten Langkat, di Rumdis Bupati Langkat, Kamis, 23 Februari 2023.

Mustawadiah, Ketua Himpaudi menyampaikan terima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk hadir dan bertemu plt bupati.

“Terimakasih kami ucapkan bahwasanya di masa Bapak menjadi Plt Bupati Langkat alhamdulilah sudah tersalur insentif 1900 guru honor, tapi masih ada 400 orang yang belum tercover. Kami harap di tahun 2023 ini Bapak masih bisa memberi kami itu,” ucapnya. 

Mustawadiah juga mengundang Plt bupati H. Syah Afandin, SH menghadiri  pelantikan Himpaudi yang akan dilaksanakan di kecamatan.

Ardian, Sekretaris Himpaudi menyampaikan proses pencairan  insentif guru honor. Yakni disalurkan melalui rekening masing-masing guru di PT Bank Sumut.

“Saldo awal yang harus kami buka sebesar Rp. 100.000. Jadi kami sudah membuka rwkwning sebanyak 1700 orang di Bank Sumut, kalau dihitung sebesar 170 juta. Jadi kami berharap dari Bank Sumut bisa memberikan dalam bentuk pelatihan maupun sarana untuk sekolah, misalnya ayunan atau jungkat-jungkit,” ucapnya. 

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyampaikan pada perwakilan Himpaudi agar selalu menjaga kekompakan. “Saya ingin menitipkan sahabat dekat saya Khairil Anwar, untuk bisa berkoordinasi dengan ibu/bapak Himpaudi,” ucapnya. 

Turut hadir Kadis Pendidikan Dr. H Saiful Abdi, SH. SE.MPd, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution, S.STP, M. AP,  Kabag Kesra H. Syahrizal, S. Sos M. Si. dan tokoh masyarakat Khairil Anwar. (Jen)






Print Friendly