PT LNK Belum Bangun Jembatan, Pelajar Harus Menyeberangi Sungai

KANALMEDAN – Terbetik berita pelajar harus menyeberangi sungai di Langkat. Ternyata, wilayah yang dilintasi para pelajar sepenuhnya di bawah KSO PT. LNK dan PTPN II. Dahulu ada jembatan milik PT. LNK yang menjadi akses terdekat bafi pelajar ke SDN 050677 Kecamatan Wampu.

Samsul Adha selaku Camat Wampu mengatakan, sungai yang dilalui para pelajar untuk menuju sekolah tidak pernah banjir besar. Keadaan yang ada adalah berupa bentang alur yang cukup lebar. Aliran air debitnya hanya sekitar semata kaki dan dangkal. “Jika memang terjadi banjir sifatnya hanya lewat saja,” ucap camat.. 

Samsul Adha juga mengatakan jalan alternatif sudah dibuat setelah jembatan sebelumnya putus. Namun jalur alternatif tersebut agak jauh karena harus sedikit memutar untuk menuju ke SDN 050677.

“Jalan alternatif menuju SDN 050677 menimbang kondisi tersebut lebih memungkinkan daripada dibangun jembatan di lokasi jembatan yg sudah rusak disebabkan tergerus air sungai,” ungkapnya. 

Pihak PT. LNK dari sejak awal robohnya jembatan sudah berjanji akan memperbaiki jembatan, namun sampai sekarang mereka lebih mengutamakan membuat jalur alternatif dikarenakan menurut kajian mereka kondisi belum memungkinkan untuk dibangun jembatan kembali.(Jen)

Print Friendly