Syaiful Syafri: Bacaleg PKB Harus Yakin MK akan Putuskan Sistem Proporsional Terbuka Pemilu 2024

KANALMEDAN – Pengurus dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari jajaran Pattai Kebangkitan Banhsa (PKB), khususnya Bacaleg PKB se-Kabupaten Langkat harus yakin gugatan sekelompok masyarakat nomor perkara 114/2022 kepada Mahkamah Konstitusi (MK) akan diputuskan MK bahwa Pemilu 2024 tetap menerapkan sistem proporsional terbuka.

“Kan kecil kemungkinan MK mencabut Keputusannya Nomor 22-24 /2008 yang diperkuat dengan pasal 168 (2) Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu bahwa Pemilu menerapkan sistem proporsional terbuka, apalagi delapan fraksi dari sembilan fraksi di DPR RI telah menolak sistem proporsional tertutup pada Pemilu 2024,” kata Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM pada acara silaturahmi dengan Bacaleg DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten Langkat, Jumat (06/01/2023) di Universitas Putra Abadi, Jalan Suprapto Stabat.

Hadir dalam silaturahmi itu Dewan Syuro PKB Langkat H. Sunarto, Ketua DPC Dedy, Sekretaris Hery Pujianto dan ketua-ketua DPAC PKB se-Kabupaten Langkat,

Karenanya, kata Pj Bupati Batu Bara 2008 ini, pengurus dan kader PKB bersama Bacaleg, harus terus memperkuat struktur dan Badan Otonom PKB hingga ke ranting (Desa/Kelurahan ) sekaligus menyosialisasikan bahwa H. Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum PKB menjadi Calon Presiden RI pada Pemilu 2024 untuk Melayani aspirasi Ibu Pertiwi.

“Sebagai pengurus dan kader PKB kita harus bangkit dan solid bersama Bacaleg PKB untuk DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten Langkat. Kita harus terus bekerja menyakinkan ulama, tokoh masyarakat, budayawan, kaum perempuan dan milenial bahwa PKB didirikan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Syaiful.

Untuk itu, kata Kadis Pendidikan Sumut 2010 – 2014 ini, dia hadir bersama Majelis Pertimbangan Organisasi Generasi Muda (MPO GM) Pujakesuma Langkat Sumiran Noel dan Ketua Erwinsyah bersama Ketua DPC PKB Asahan Samsudin Lubis agar Capres dan Caleg PKB pada Pemilu 2024 menang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Langkat.

Dalam acara silaturahmi yang dipimpin Sekretaris DPC PKB Langkat Hery Pujianto ini, turut memberi sambutan Ketua DPC PKB Langkat Dedy yang juga Anggota DPRD Langkat, Ketua Dewan Syuro H. Sunarto. Juga ada tanya jawab dengan Ulama NU Dr HM Sontang Sihotang, Ketua DPAC se Kabupaten Langkat, dan Bacaleg di antaranya dr Ainul untuk DPR RI dan Sempurna Tarigan untuk DPRD Sumut. Silaturahmi berlangsung dengan penuh kekeluargaan. (Nas)

Print Friendly