Kanwil Kemenagsu Gelar Penguatan Moderasi Beragama

KANALMEDAN – Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dan anggota Komisi VIII DPR- RI, melaksanakan kegiatan penguatan moderasi beragama pada generasi milenial lintas agama di Miyana Hotel, Sabtu (10/12).

Acara tersebut dibuka Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Abdul Amri Siregar MAg didampingi Kabag TU, H Ahmad Qosbi Nst MM dan PJF
Ortala dan KUB, H Ahmad Suhaimi MA.

Dalam sambutanya, Amri mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada H Marwan Dasopang MSi sebagai wakil ketua komisi VIII DPR-RI yang telah menginisiasi terselenggaranya acara penguatan moderasi beragama pada milenial lintas agama di Sumatera Utara.

“Saya berterimakasih pada Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI H Marwan Dasopang yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan moderasi beragama di Kanwil Kemenagsu,” kata Amri Siregar.

Menurut Amri, kontribusi Marwan Dasopang sebagai anggota dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI pada umat lintas agama di Sumatera Utara cukup besar, diantaranya menginisiasi kegiatan penguatan moderasi beragama, kegiatan sapa jemaah haji di beberapa daerah di Sumatera Utara, pembangunan dibidang pendidikan madrasah dan pesantren serta revitalisasi kantor KUA .

Melalui kegitan penguatan moderasi beragama di lingkungam Kanwil Kemenagsu, kata Amri, diharapkan generasi milenial lintas agama dapat menjadi aktor dan pelopor moderasi beragama dilingkungan masing-masing.

“Mari kita ikuti kegiatan penguatan moderasi beragama ini dengan serius dan fokus serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya dapat di implementasikan ditengah-tengah umat lintas agama” harap Amri.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI H Marwan Dasopang MSi,dalam paparannya, mengajak para peserta kaum milenial lintas agama agar menjadi generasi milenial penabur dan penebar kebajikan dan kebaikan ditengah-tengah umat lintas agama. (sor)

Print Friendly